Peringati HUT Ke- 97 DPPK Kota Bandung Gelar Pertandingan Bulu Tangkis

bandungekspres.co.id– Rangkaian peringatan HUT Pemadam Kebakaran tingkat Nasional yang jatuh pada 1 Maret, mendatang, Damkar Kota Bandung akan menggelar perayaan yang hari puncaknya digelar di Lapangan Tegalega Bandung pada 17 Maret mendatang.

Dalam rangkaian peringatan itu, Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung menggelar kejuaraan Bulu Tangkis Lingkar Bandung Raya, pada 15 – 16 Februari.

Kepala DPPK Kota Bandung Ferdi Ligaswara, yang juga Ketua Forum Damkar Lingkar Bandung Raya menuturkan, kejuaraan Bulu Tangkis itu diikuti 10 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Forum Lingkar Bandung Raya.

”Keberadaan BPBD tidak mewakili Damkar, sehingga, atas kesepakatan bersama dibentuk forum yang ada di Kabupaten/Kota Lingkar Bandung Raya. Kejuaraan Bulu Tangkis itu untuk lebih mempererat kebersamaan Damkar,” kata Ferdi saat membuka kejuaraan Bulutangkis, Damkar Lingkar Bandung Raya, di GOR Dewa Antapani, kemarin (15/2).

Rangkaikan HUT Damkar ke- 97 Itu, lanjut Ferdi, di isi pula dengan pertandingan olahraga lainnya. Pertandingan futsal akan digelar pada 17-18 Februari di Lapangan Futsal Jalan pasantren Cimahi. Disamping itu, ada juga kegaiatan bakti sosial.

”Gerakan sisir sungai bersihkan sampah dan penanaman pohon dibantaran sungai atau kali. Bebersih taman, donor darah, juga giat workshop damkar, sepeda santai,” urai Ferdi.

Disebutkan Ferdi, kejuaraan olahraga Lingkar Bandung Raya diikuti , Kota Bandung, Cimahi dan Kota Sukabumi. Sedangkan peserta dari Kabupaten adalah Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Kabupaten Garut, Sumedang, Subang, Purwakarta dan Kabupaten Cianjur.

Melalui moto dari Damkar untuk Damkar, piala yang diperebutkanpun, tidak muluk-muluk. ”Piala Forum Lingkar Bandung Raya, yang akan diberikan pada juara umum,” imbuh Ferdi. (edy/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan