Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ajak PNS untuk Kerja Nyata

bandungekspres.co.id, CIMAHI  –  Pemerintah Kota Cimahi menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel, Komplek. Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Senin (3/10). Dalam upacara itu, Wali Kota Cimahi, Atty Suharti bertindak selaku Pembina Upacara.

Dalam sambutannya Atty mengatakan,  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai sebuah ungkapan  tanggung jawab terhadap keutuhan negara NKRI dengan menjungjung nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Dengan mengusung tema ”Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan  Pancasila”  Atty ingin tema ini dijadikan panduan bagi para PNS sebagai pelayan publik untuk dapat mewujudkan kerja nyata yang berakumulasi pada produktivitas bangsa.

”Saya yakin rekan rekan memahami  nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila tersebut yang dijadikan sebagai inspirasi dan referensi dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari,” ujar Atty kepada para ASN yang menjadi peserta upacara

”Keyakinan akan ketuhanan dalam referensi pelaksanaan  tugas yakni, ikhlas semata bukan hanya terima kasih dari yang kita layani, tapi hasil kerja kita ingin di nilai ibadah oleh tuhan yang maha kuasa. Sementara keadilan sosial dalam pelayanan adalah egaliter pelayanan tanpa melihat perbedaan,” imbuhnya.

Mwnurutnya, nilai-nilai yang terkandung tersebut akan membuat kesadaran penuh dalam upaya penyadaran diri yang terpanggil dalam menguatkan rasa satu persatuan, sebagai modal untuk menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

”Dengan Pancasila yang dipahami sebagai  sumber nilai,  untuk mampu menilai dan memilih siapa yang harus kita jadikan  sebagai pemimpin, atau jadikan sebagai mitra untuk memberdayakan rakyat, agar memiliki keunggulan nilai-nilai Pancasila kita jadikan landasan keyakinan untuk menjaga Kota Cimahi tetap  bersih, sehat, tertib, aman, dan tentram yang terus dinamis berubah sebagai ciri perubahan,” katanya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan