Perempat Final Liga Champion, Jalan Mudah Dua Raksasa

Sama seperti Bayern. Real juga waspada sekalipun hanya dipertemukan dengan Wolfsburg. Keyakinan untuk melenggang ke semifinal ke-12-nya itu tidak bisa hanya didasarkan dari perbandingan 10 trofi juara Liga Champions dengan status debutan perempat final Liga Champions.

Dalam wawancaranya kepada AS, Direktur Real Emilio Butragueno menyebut kata favorit sama dengan bunuh diri. ’’Itu kata yang sangat berbahaya. Apalagi perempat final akan digelar setelah uji coba internasional. Lihat saja sejauh mana pemain kami bisa comeback,’’ tuturnya.

Pria yang selama karirnya di Real mencetak 123 gol itu menyebut tidak ada lawan mudah apabila sudah menginjak perempat final. Bahkan meladeni Wolfsburg sekalipun. Lihat jalan anak asuhan Dieter Hecking itu untuk melaju ke perempat final ini. Semuanya berbau kejutan.

Tidak diunggulkan bisa lepas dari kepungan PSV Eindhoven dan Manchester United, Wolfsburg malah menjadi juara grup. PSV dan United pun bisa ditundukkan Diego Benaglio dkk di Volkswagen Arena, markasnya. Rekor mereka di kandang pun 100 persen.

Butragueno meminta pemainnya agar pandai-pandai memanfaatkan penjadawalan perempat final kali ini. Pasalnya, Sergio Ramos dkk mesti menjalani leg pertama di Jerman dulu. ’’Leg kedua di Madrid itu keuntungan bagi kami. Sehingga, kami tinggal memaksimalkan leg pertama di Jerman,’’ sebut pria berusia 52 tahun itu.

Akan tetapi itu tidak mudah. Wolfsburg tidak mau melepaskan kesempatan sekali seumur hidupnya ini begitu saja. Hecking sebagai der trainer-nya pun secara terbuka menyatakan tidak silau dengan nama besar Real. ’’Mungkin kans kami kecil, karena itu kami akan tampil habis-habisan,’’ koar Hecking kepada Sky. (ren/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan