oleh

Percepat Pembangunan Interchange Tol Gedebage

bandungekspres.co.id, GEDEBAGE – Percepatan pembangunan interchange jalan tol Gedebage sebagai penunjang penyelenggaraan PON XIX/2016 di Jawa Barat bisa selesai sebelum batas waktu yang ditentukan. Sehingga bisa digunakan untuk akses ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Demi tercapainya presentase jalan yang merupakan bagian jalan tol Bandung Intra Urban Toll Road tersebut, berbagai cara telah dilakukan baik oleh pemerintah maupun PT Wijaya Karya (WIKA) selaku pelaksana pada proyek tersebut. Salah satunya dengan pemindahan 240 makam warga Rancabolang RW 01 dan RW 02 ke Tempat Pemakaman Umum  Rancabali serta mengakomodir keinginan masyarakat yang ada di sekitar lokasi proyek pembangunan tersebut.

Manajer Proyek Interchange Gedebage PT WIKA Djoko Susilo mengatakan, pembangunan jalan akses Gedebage terdiri dari jalan utama sepanjang 630 meter yang tersambung dengan dua jalan layang melingkar masing-masing sepanjang 1,3 kilometer dan 0,8 kilometer. Adapun pekerjaan ini sudah bisa diselesaikan sekitar 65 persen. ’’Sejak terbitnya surat perintah kerja (SPK) pada 1 september 2015 lalu, kami langsung melaksanakan pekerjaan proyek tersebut,’’ katanya kepada Bandung Ekspres, saat dihubungi kemarin.

Djoko memaparkan, konsep awal pembangunan jalan layang ini yang tadinya dengan ketinggian 5,5 meter diturunkan menjadi 2,5 meter. Hal itu dilakukan dalam rangka mengakomodir keinginan warga secara keseluruhan yang berada di sekitar lokasi pembangunan. Tak hanya itu, ketinggian jalan layang yang direndahkan demi menghindari gangguan kendaraan, lalu di samping fly over akan dibuat pelindung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.