Perbaikan Infrastruktur Kota Cimahi Ditarget Tahun Ini

bandungekspres.co.id –Pemerintah Kota Cimahi akan melakukan perbaikan besar-besaran di seluruh jalan yang rusak di Kota Cimahi. Perbaikan tersebut direncanakan di tahun 2016 ini.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cimahi, Agus Joko mengatakan, proses perbaikan sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Namun, karena kondisi jalan itu tidak abadi, akhirnya dalam waktu selang beberapa bulan kemudian, jalan bisa rusak kembali.
”Sebentar lagi proses lelang. Sekarang lagi proses perencanaan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya di kantor Pemkot Cimahi, Jalan. Rd. Demang Hardjakusumah.

Untuk proses lelang, akan dilakukan untuk kontur jalan yang mengalami kerusakan yang besar. Sementara untuk kerusakan bakal dilakukan perawatan rutin.

”Tapi kalau kerusakannya bolong, kita ada perbaikan rutin yang bekerja setiap hari keliling,” katanya.
Meskipun akan dilakukan perbaikan besar-besaran, lanjut Agus, namun perkerjaan tidak akan dilakukan secara menyeluruh. Meski perbaikan tidak dilakukan secara keseluruhan sepanjangn jalan, namun Joko memastikan jika semua area jalan yang ada di Kota Cimahi akan menjadi titik fokus utama bagi pihaknya. ”Kalau yang jelek kita kerjakan,” imbuhnya.
Perihal titik atau daerah yang memiliki tingkat kerusakan yang parah, menurut Joko, itu berada di wilayah selatan. ”Seperti Kerkoff dan Melong,” ujarnya.
Terkait instruksi Wali Kota Cimahi yang menargetkan bahwa tahun ini merupakan tahun pembangunan, Agus menyatakan, pihaknya akan menargetkan seluruh kerusakan jalan bisa diperbaiki. ”Minimal kerusakan jalan bisa dikurangi. Adalah Rp 60 miliar untuk anggaran target perbaikan,” katanya. (RR/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan