Peran Bumerang buat BCL

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Penyanyi sekaligus aktris Bunga Citra Lestari, 33, baru menyelesaikan film terbarunya, Jilbab Traveler. Dia berperan sebagai Rania, seorang perempuan berhijab.

”Karena aku mengenakan jilbab, tidak ada yang namanya bersentuhan. Biasanya kalau ingin membuat penonton baper itu harus bersentuhan, tapi di sini nggak. Itu tantangannya,” kata Bunga saat peluncuran poster film Jilbab Traveler di kantor Rapi Film di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bunga menyatakan, berperan sebagai Rania tidak hanya menantang secara akting, tetapi juga dalam ranah personal. ”Bagi saya, pakai jilbab di film itu seperti menjadi bumerang buat kepribadian saya. Setelah bermain film ini, ada hal baru yang dibawa saya walau saat ini belum benar-benar mengarah ke sana (berhijab, Red),” ujar istri aktor Ashraf Sinclair tersebut.

Salah satu lokasi syuting film itu adalah Korea Selatan. BCL menceritakan, suhu musim dingin Negeri Ginseng itu terasa ekstrem bagi dirinya yang terbiasa tinggal di daerah tropis. Jika menjelang malam, suhu mencapai minus 15 derajat Celsius. ”Kaki yang sudah dilapisi kaus kaki dan sepatu saja sudah nggak bisa dirasain. Hidung jangan ditanya, deh. Apalagi lidah, sudah nggak berasa,” katanya.

Kalau sudah begitu, yang dia pikirkan adalah makanan Indonesia. ”Di sana, nggak ada sambal. Terus, kalau dingin, kan enaknya makan bakso. Tapi, di sana juga nggak ada bakso seperti di sini,” ujar dia, lantas tertawa.

Selain diperankan Bunga, film yang diadaptasi dari novel tersebut turut diramaikan aktor top lain seperti Morgan Oey, Indra Bekti, Ringgo Agus Rahman, dan Giring Nidji. Rencananya, film Jilbab Traveler dirilis pada musim liburan Lebaran Juli mendatang. (dod/c14/ayi/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan