Peralatan Pakansari Belum Memadai

PENGARAH dan Pengawas PB PON bersama KONI Pusat mengecek tiga venue yang akan digunakan di Stadion Pakansari, belum lama ini. Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan venue jelang perhelatan PON XIX Jabar pada September nanti.

Pengarah dan Pengawas PB PON XIX, Tony SB Hoesodo mengatakan, mereka mengecek kesiapan venue yang akan digunakan untuk tiga cabor pada perhelatan PON XIX di Kabupaten Bogor.

Sejauh ini, kata dia, persiapan tiga cabor sudah matang, hanya saja panggung di Gedung Kesenian hingga kini belum dibongkar. Sebenarnya membongkar panggung itu mudah, hanya karena itu aset negara, maka harus lewat lelang.

”Kalau venue-nya sudah siap, hanya peralatan saja yang belum. Jika proses administrasinya selesai, maka pengerjaannya akan langsung dilakukan. Sesuai arahan gubernur, semuanya diharapkan selesai pada akhir Juli ini,” terangnya.

Namun, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, minta kelonggaran waktu hingga pertengahan Agustus, mereka menyelesaikannya. Selain itu, cabor drumband juga masih kekurangan peralatan.

Mereka membutuhkan delapan set peralatan untuk delapan provinsi. Begitu juga cabor atletik. Namun, mereka sudah mengajukan kekurangan itu kepada PB PON Jabar agar segera dilengkapi.

Sementara Ketua Sandinusa Internasional Marching Band Competition (SIMBC) Gatut Susanta mengatakan, kekurangan venue drumband di Gedung Kesenian akan tuntas pada 5 Agustus nanti. Begitu jua pengadaan alat masih dalam proses pengiriman. ”Kami berharap semuanya berjalan lancar,” tandasnya. (fdm/JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan