Peparnas XV/2016 Terpusat di Bandung

bandungekspres.co.id, Bandung – Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 akan digelar pada 15-24 Oktober 2016. Sebanyak 14 tempat pertandingan terpusat di Kota Bandung,

”Pertandingan Peparnas seluruhnya digelar di Kota Bandung, sebagian menggunakan venue yang digunakan untuk PON lalu,” kata Sekretaris Umum PB PON dan Peparnas 2016 Jabar Ahmad Hadadi di Bandung, kemarin.

Menurut dia, Peparnas 2016 mempertandingkan 13 cabang olahraga Paralimpik. Namun untuk cabang tenis lapangan kursi roda digelar di dua lokasi yakni di Lapangan Tenis Taman Maluku dan lapangan Tenis Siliwangi.

Sementara itu, cabang olahraga lainnya yakni bola voli duduk di GOR Saparua, catur di Hotel Savoy Homan, goalball di GOR Laga Tangkas Arcamanik, Sepakbola CP5 Side di Stadion Siliwangi, Tenis Lapangan di lapangan tenis indoor Unversitas Pendidikan Indonesia (UPI), tenpin boling di Siliwangi Boling Center.

Kemudian Atletik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), bulu tangkis di GOR Lodaya, judo di GOR Pajajaran, panahan di Lapangan Atletik Pajajaran, Renang di Kolam Renang UPI dan angkat berat di Hotel grand Preanger.

”Sarananya sudah disiapkan, dan besok akan dibahas pada delegate regitration meeting (DRM) Peparnas 2016 di Bandung,” kata Hadadi.

Peparnas 2016 rencananya akan dibuka di Stadion Siliwangi Kota Bandung yang akan diikuti oleh 34 kontingen provinsi se-Indonesia. (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan