oleh

Pensiunan PNS dapat Kadeudeuh

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Pemerintah  Daerah (Pemda) Bandung Barat memberikan kadeudeuh kepada 242 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Purna Bhakti (pensiun) sebesar Rp 708 juta. Mereka merupakan para pensiunan periode tahun 2015 – 2016.

Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kabupaten Bandung Barat, Sudibyo menjelaskan, para PNS ini terdiri dari 200 orang guru dan 42 orang non guru. Bahkan, terbagi atas 210 orang golongan empat, 24 orang golongan tiga dan 8 orang golongan dua.

”Untuk golongan empat masing-masing mendapatkan kadeudeuh sebesar Rp 3 juta. Lalu, golongan tiga mendapatkan Rp 2,5 juta dan golongan dua sebesar Rp 2,2 juta. Jadi total uang kadeudeuh yang disalurkan untuk tahun ini sebesar Rp 708 juta,” terang Sudibyo di Ngamprah, kemarin (16/12).

Ungkap dia, anggaran tersebut didapat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bandung Barat. Tercatat, sebanyak 185 orang di antaranya merupakan PNS Purna Bhakti. Sisanya, 57 orang lainnya merupakan PNS yang meninggal dunia aktif pada periode dua tahun terakhir.

Asisten Daerah Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Bandung Barat, Agustina Piryanti yang hadir untuk membacakan sambutan Bupati Bandung Barat, Abubakar, bahwa pemberian kadeudeuh ini sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang sudah berbakti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.