Pendaftar Balon Wali Kota Jangan Main-main

bandungekspres.co.id– Munculnya figur yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi ke PDIP diminta tidak main-main atau mencari popularitas semata. Pasalnya, calon kepala daerah harus memiliki kesungguhan dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

Tokoh mayarakat Kota Cimahi Johni Iskandar mengatakan, dari sejumlah nama yang muncul sebagai pendaftar, dinilainya tidak akan serius untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi ke depan, karena beberapa nama yang mendaftar masih diragukan keseriusannya untuk bertarung sebagai bakal calon. ”Dari nama-nama yang muncul dan mendaftar ke PDIP beberapa nama saya kira tidak akan serius untuk maju, jadi tidak usah main main, karena Pilkada merupakan hajatan demokrasi lima tahunan yang penting menentukan arah pembangunan kota lima tahun ke depan,” katanya.

Menurut dia, ada beberapa nama yang saat ini diragukan untuk maju, bahkan ada beberapa nama yang kedekatannya dengan incumbent cukup kuat, sehingga dia memprediksi yang bersangkutan tidak akan serius untuk maju sebagai bakal calon. ”Hanya ada dua yang kelihatannya akan serius untuk maju yaitu Encep Saefulloh atau Iskandar Subrata, yang lainnya saya yakin tidak serius dan hanya untuk mencari popularitas atau menenangkan incumbent saja,”ulasnya usai pelaksanaan Musrenbang Kota Cimahi, kemarin.

Pilkada lima tahunan merupakan hajatan demokrasi yang akan melibatkan masyarakat Cimahi khusunya para pemilih, serta akan menentukan Kota Cimahi lima tahun ke depan. ”Siapapun yang   menyatakan akan maju harus memilki investasi sosial di masyarakat, termasuk cost poltik yang dibutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu saat dihubungi Mantan Sekretaris Daerah Kota Cimahi Encep Saefulloh mengaku akan serius untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota dalam Pilkada Cimahi 2017 mendatang.”Saya serius akan maju makanya saya mendaftarkan diri ke PDIP untuk melanjutkan perjuangan yang pernah dilakukan lima tahun kebelakang, tinggal bagaimana keputusan yang akan diambil PDIP terkait dengan pencalonan saya ini,” katanya. (bun/asp)

  

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan