Pemkot Cimahi Peringati Hardiknas

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Pemkot Cimahi melangsungkan Apel pagi di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, kemarin (2/5/).  Upacara itu diikuti oleh sejumlah PNS, para guru, siswa dan Mahasiswa se-Kota Cimahi.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti  menyampaikan, Hari Pendidikan Nasional selalu dirayakan setiap tahunnya sebagai hari kesadaran akan pentingnya kualitas sumber daya manusia. Untuk itu, di tahun ini pihaknya sengaja mengambil tema ’Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-Cita” dengan tujuan agar dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Cimahi semakin membaik.

”Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan berhasil dalam kompetisi global apabila memiliki kualitas sumber daya manusia yang tinggi,” ujarnya

Atty juga menyampaikan pentingnya mutu dan jenjang pendidikan dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk dapat maju dan sejahtera dengan memastikan setiap warga Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya.

Seltidaknya kata Atty, ada tiga komponen kemampuan yang harus dimiliki dan selalu ditingkatkan anak-anak Indonesia di abad ini. Adapun tiga kemampuan tersebut adalah, kualitas karakter, kemampuan literasi, dan  kompetensi.

”Dengan meningkatkan tiga komponen kemampuan tersebut,  diharapkan anak-anak Indonesia dapat menjawab berbagai tantangan yang akan dihadapi di era persaingan global yang sangat kompetitif ini,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan