Pembalasan Sempurna Wong Kito

3 Sriwijaya FC vs PBFC 1

bandungekspres.co.id – Sriwijaya FC (SFC) berhasil mengawali kiprah mereka di grup A Piala Bhayangkara dengan sempurna. Laskar Wong Kito—julukan SFC— tadi malam berhasil mengalahkan lawannya, Pusamania Borneo Football Club (PBFC), dengan skor 3-1.

Hilton Moreira dan Alberto ”Beto” Goncalves benar-benar menjadi duet maut SFC untuk membombardir pertahanan PBFC yang digalang Leonard Tupamahu. Terbukti, dua dari tiga gol SFC disumbangkan oleh Hilton pada menit ke-12 dan Beto pada menit ke-23. Satu gol lainnya disumbangkan Bayu Gatra pada menit ke-59.

Sementara itu, satu gol hiburan PBFC dicetak oleh Brima Pepito pada menit ke-37. Kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahan SFC dari Pesut Etam—julukan PBFC—di semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) lalu. Sebagaimana diketahui, bahwa tim asuhan Benny Dollo tersebut kalah via adu penalti 2-4 dari PBFC yang kemudian bablas jadi juara.

Jalannya laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat tersebut sempat terhenti pada  menit ke-19. Itu setelah hujan lebat membuat sebagian area lapangan tergenang oleh air hujan yang membuat aliran bola tersendat.

Setelah berhenti sekitar 15 menit, pertandingan kembali dimulai. Namun tidak terlalu mengubah keadaan. SFC yang terlihat lebih bernafsu untuk menang dan penerapan strategi yang tepat mampu mempertahankan keunggulan 3-1 hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, SFC berhak menempati pucuk klasemen grup A dengan donasi tiga angka unggul atas Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dan Persib Bandung yang sama-sama mengoleksi satu poin. Sedangkan PBFC harus rela menempati posisi juru kunci dengan raihan nol poin. (io/ko/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan