Pemain Persib Tetap Waspada

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Gelandang serang Persib, Rachmad Hidayat, sangat antusias menyambut laga kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, 5 November mendatang. Rachmad pun yakin timnya bisa mencuri poin dari Macan Kemayoran.

Pertemuan pertama keduanya pada TSC 2016 putaran pertama lalu, Maung Bandung gagal mengamankan poin penuh. Tampil di kandang, Persib, harus rela tertahan tanpa gol. Rachmad bertekad untuk membalas dengan mencuri poin di laga ini.

“Kita harus selalu optimis bisa meraih poin tiga atau hasil imbang. Kita akan kerja keras, tapi tetap waspada juga dengan kekuatan mereka,” kata Rachmad usai berlatih di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, kemarin (2/11).

Kewaspadaan itu ditujukan kepada beberapa pemain baru yang bergabung bersama Persija macam Emmanuel Pacho Kenmogne, Greg Nwokolo, dan Ricardo Tosi. Sedangkan pemain lokalnya Mudaham Idham dan Siswanto.

“Mereka lebih kuat sekarang ada pemain baru yang cukup berpengaruh untuk Persija. Ini juga partai gengsi, mereka tampil maksimal, maka kita akan lebih maksimal,” ucapnya.

Target satu atau tiga poin ini pun cukup realistis buat Rachmad. Terlebih, lawannya tampil di luar Jakarta meskipun sebagai tuan rumah. Hal itu ingin dimanfaatkan oleh pemain asal Medan ini untuk bisa mencuri poin di Solo.

“Kita harus bisa ambil satu atau tiga poin. Kita ingin bermain terbaik untuk menang. Main di Solo sepertinya tak sebanyak dukungan di Jakarta. Kita akan manfaatkan itu,” tutupnya.

Sementara itu, Tantan menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya tetap memperjuangkan target di TSC 2016 finis di empat besar bukanlah hal yang mustahil.

“Kita terus usaha dan kerja keras untuk target itu. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, kita usaha maksimal, biar Allah yang menentukan,” kata Tantan.

Hingga pekan ke-26 saat ini, Maung Bandung belum mampu menembus empat besar sesuai yang ditargetkan manajemen. Sisa pertandingan yang akan dilakoni, menjadi harapan untuk bisa meraih poin sempura, khususnya pada laga kandang.

Striker asal Lembang ini mengaku belum menyerah dengan kondisi saat ini, meskipun kecil kemungkinan untuk bisa juara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan