Pemain Muda Akan Dipertahankan

bandungekspres.co.id, SOLO – Selepas menang 3-0 atas Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9), Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memberi bocoran mengenai skuad yang akan dibawa ke Piala AFF 2016.

Rencananya, Rield akan mengutamakan pemain muda. Hal itu sudah terbukti pada laga ujicoba. Laga melawan Malaysia memang menjadi salah satu uji coba yang sudah direncanakan dalam proses seleksi.

Namun, mantan pelatih PSM Makassar ini belum bisa menjamin total 22 pemain yang berlaga melawan Malaysia akan terus dipertahankan.  Riedl masih akan menjajal para pemain di beberapa uji coba lain, sebelum akhirnya memutuskan siapa-siapa saja yang dibawa ke Myanmar.

Sebab, di beberapa lini, Riedl menilai bahwa masih ada celah yang harus diperbaiki sebelum tampil di Piala AFF 2016 nanti. ”Kami masih terus mencari pemain lain yang terbaik,” ucap Riedl kepada Jawa Pos (Induk Jabar Ekspres), kemarin (7/9).

Menurutnya, peluang untuk perombakan dalam tim juga masih terbuka. Paling satu bulan sebelumnya baru kami finalasisasikan siapa saja pemain yang pasti turun di Piala AFF mendatang.

Meski demikian, Riedl memberi gambaran mengenai skuad yang akan dibawanya ke Piala AFF 2016 pada 19 November-17 Desember mendatang.  Hanya segelintir nama yang terbilang sudah senior di skuad Garuda. Salah satunya kapten tim, Boaz Solossa, yang kemungkinan besar menjadi salah satu pengecualian.

Selanjutnya, Timnas Indonesia diagendalan menjalani dua laga uji coba internasional lagi melawan Myanmar dan Vietnam. Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim, mengatakan mereka sudah menyiapkan dua agenda uji coba internasional itu untuk tim asuhan pelatih Alfred Riedl.

”Kami masih mencari tanggal yang pas,” kata Azwan.

Rencananya, lanjut Azwan, Indonesia akan melawan Myanmar di Indonesia pada 3 November mendatang. Namun, tanggal itu masih belum pasti lantaran ada permohonan tanggal lain dari pihak stasiun televisi yang ingin menyiarkan laga itu.

Sementara, melawan Vietnam dipastikan akan berlangsung di kandang lawan. ”Kami masih negosiasi dengan pemegang hak siar dari stasiun televisi yang menginginkan laga uji coba itu dipertandingkan di FIFA Matchday kedua nanti,” ujar Azwan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan