Pemain Kurang Beruntung, Bonus Gagal Cair

bandungekspres.co.id – HANYA mampu bermain seri 0-0 melawan Persija Jakarta di hadapan suporternya sendiri, Sabtu (16/7) malam, Persib Bandung gagal mencairkan bonus dari manajemennya. Maung Bandung pula gagal merangsek ke papan atas tabel klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Hanya naik satu peringkat ke posisi 8 dengan ancaman kembali digeser beberapa tim di bawahnya yang belum memainkan laga pekan ke sepuluh.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan sudah menyiapkan bonus yang besar andai skuat Persib memenangi pertandingan. Padahal Umuh sudah menyediakan nilai bonus besar yang belum pernah didapati anak asuhnya sebelumnya.

”Sudah tadi di ruang ganti diceritakan kepada pemain. Bonus sekarang berbeda, bonus sekarang padahal lebih besar dan tidak biasa diterima mereka. Jadi enggak dikasih, enggak lucu dong orang kecewa masa memberikan bonus,” ungkap Umuh saat ditemui usai pertandingan.

Mengomentari jalannya pertandingan, menurut pria 68 tahun itu Persib bermain cukup apik dengan terus memborbardir pertahanan Macan Kemayoran. Beberapa kali peluang pun mampu diciptakan, namun entah mengapa keberuntungan tidak memihak Persib malam itu.

Faktor hujan lebat pula ditenggarai menjadi kendala permainan Persib tak maksimal saat memasuki area pertahanan lawan. Hujan deras memang mengguyur lapangan di GBLA. Meski tak mengganggu alur bola dengan kualitas rumput dan tanah yang baik, namun permain menjadi harus bekerja dua kali karena licin.

”Ya memang tadi pun juga kurang beruntung, saya dari awal sudah ’nyap-nyap’ pas kena hujan, kalau tidak hujan mungkin sudah beda cerita,” kata Umuh.

”Karena hujan sangat sulit untuk kita membuat gol, musuh atau kita walau terus-terusan digempur juga, bola juga sedikit susah dimainkan,” tambahnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan