Pemain Belum Pahami Skema Pelatih

WALAU sukses menang besar atas tim yang jauh level di bawah Persib, namun pelatih Dejan Antonic masih belum puas soal permainan secara keseluruhan. Ia menilai jika beberapa anak-anak asuhannya masih belum paham apa keinginan skemanya. Hasilnya ada beberapa pemain yang main di laga uji coba Rabu (2/3) sore melawan Sari Ater FC, tampak bermain kurang efisien.

”Masih Kurang masih ada yang harus diperbaiki, saya pikir mereka sedikit terlambat soal pressing. Kapan ada press, kita terlambat dimana itu tugas David Laly dan Febri (Hariyadi) masih belum mengerti kapan kita pressing,” paparnya dikutip Simamaung.

Masih ada waktu untuk memperbaiki semuanya sebelum kompetisi sesungguhnya–Indonesia Soccer Championship (ISC) tiba. Ditambah adanya Piala Bhayangkara bisa menjadi tes terakhir sebelum terjun di ISC. ”Tapi enggak apa-apa, kita kasih waktu dan lihat nanti. Itu semua soal taktik harus diperbaiki sebelum kita mulai turnamen (ISC),” sebutnya

Lebih lanjut, pelatih 47 tahun itu memaparkan bahwa program latihannya untuk Persib sudah memasuki soal strategi atau taktik. Tentang bagaimana pola permainan berkembang serta siasat dalam melakukan tendangan pojok, tendangan bebas dan kapan harus menekan.

”Dalam program latihan kita sudah masuk taktik, corner kick (tendangan pojok), free kick (tendangan bebas), kapan kita press (menekan), pelan-pelan persiapan semua seblm turnamen mulai,” ujarnya.

Dejan pun selalu memotivasi dan memberi semangat pemain untuk berlomba menembus starting eleven. Febri Hariyadi dan kolega harus kerja keras menampilkan performa apik dalam latihan maupun uji coba. ”Of course pemain harus ambil lebih serius, berdoa, kerja keras, pemain harus tambah serius kalau pengen main dan kit akan kasih kesempatan untuk dia,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan