Pecahkan Mitos, Singo Edan Tantang Maung Bandung di Final

bandungekspres.co.id – Arema Cronus sukses memecahkan mitos selalu gagal di semifinal dalam tiga turnamen besar terakhir. Kemenangan tipis 1-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (31/3) malam, membawa Arema ke final Piala Bhayangkara.

Johan Alfarizie tampil sebagai pahlawan bagi Arema Cronus berkat sundulan terarahnya membuat gawang Dian Agus Prasetyo jebol. Dengan demikian Arema Cronus akan menghadapi Persib Bandung di final Piala Bhayangkara yang dijadwalkan Minggu, 3 April mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga dalam partai semifinal kedua ini secara keseluruhan berjalan dalam tempo sedang. ‎Kedua tim terlihat berhati-hati dalam menjalani laga ini karena tak ingin kecolongan.

Meskipun menguasai pertandingan, Singo Edan tak memperagakan permainan bola cepat dari kaki dengan kreatif seperti yang diharapkan oleh pelatih Milomir Seslija. Pemain Arema nampak sulit menembus permainan defensif Sriwijaya.

Tapi, pemain-pemain Arema tak mau putus asa. Mereka terus berusaha dan memaksimalkan bola mati. Akhirnya, melalui corner kick Srdan Lopicic, Alfarzie yang tak terlalu tinggi posturnya, sukses memanfaatkan kelengahan pemain Sriwijaya FC di menit akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC yang tertinggal bermain kurang ngotot. Pergantian yang dilakukan, tak terlalu efektif ka‎rena permainan Laskar Wong Kito tetap lesu darah.

Arema sejatinya sempat mencetak gol pada menit ke 84. Tapi, gol itu dianulir karena pemain Arema sudah dalam posisi offside. Skor 1-0, dan Arema akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dalam partai final.(dkk)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan