PBFC Tak Pasang Target Muluk

USAI merengkuh gelar juara Piala Gubernur Kaltim 2016, Pusamania Borneo FC (PBFC) tak memiliki waktu lama untuk menyiapkan timnya berlaga di Piala Bhayangkara 2016, yang berlangsung 17-26 Maret di Bandung. Seperti diketahui, di Piala Bhayangkara ini PBFC berada di Grup A. Oleh sebab itu, materi yang diusung skuad Pesut Etam pada ajang inipun mengalami perubahan. Pasalnya, beberapa pemain pilar yang mengantar mereka menjadi kampiun PGK memilih beristirihat.

”Jadwal begitu padat. Kami juga harus menjelaskan lebih detail kepada pemain terkait kondisi ini. Tapi apa boleh buat, kami juga tidak bisa paksa pemain bermain seperti robot, jadi ada beberapa pemain yang memilih untuk beristirahat dan fokus untuk kompetisi nanti,” terang Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin.

”Soal target saya pikir kami realistis saja. Ini ajang pemanasan untuk turun di liga. Ini juga lagi-lagi bicara soal waktu yang begitu padat. Bayangkan, kami belum bisa menyapa masyarakat Samarinda secara langsung lewat tradisi konvoi arak-arakkan piala usai jadi juara PGK, karena kami harus segera berangkat ke Bandung,” tambahnya.

Meski demikian, diterangkan Nabil, beberapa pemain PBFC di PGK yang tak ikut serta di Piala Bhayangkara 2016 tetap akan menjadi bagian timnya pada gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) mendatang. Terutama Yoo Jae Hoon dan Edilson Tavarez, yang memilih untuk recovery. Untuk menambah kekuatan, Pesut Etam juga mendatangkan empat pemain anyar, yakni Ledi Utomo dan Jefri Kurniawan (pemain terbaik Piala Kemerdekaan). Kedua pemain ini sebelumnya memperkuat Persiba Balikpapan. Selain itu, ada dua legiun asing yakni, Brima Pepito asal Sierra Leone dan Fernando Teixeira, penyerang asal Palmeiras, Brazil.

”Tambahan 4 pemain baru yang kami daftarkan di Piala Bhayangkara ini, sekaligus jadi ajang seleksi untuk ISC. Terutama persaingan di legiun asing, karena kami masih perlu satu asing lagi untuk melengkapi kuota di sektor ini yang sudah jadi milik Yoo, Edilson Tavares dan Tarik Boscheti,” terangnya. Sementara itu, kemarin (16/3) siang skuad PBFC sudah bertolak menuju kota Kembang. Klub kebanggaan masyarakat Samarinda itu memboyong 28 pemain, 7 official serta 4 pelatih. Pesut Etam pada laga perdana Grup A di Stadion Jalak Harupat Bandung, 18 Maret nanti dijadwalkan akan melawan Sriwijaya FC, klub yang mereka kandaskan lewat drama adu penalti di semifinal PGK lalu. (upi/JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan