Patricia Gunawan: Berkah Doyan Ngomong

 

Dari modeling, Patricia Gunawan, salah seorang wakil Indonesia di ajang Asia’s Next Top Model (AsNTM) musim keempat, merambah dunia broadcasting. Gadis kelahiran Jakarta, 14 Juli 1990, itu dikenal sangat suka mengobrol, kocak, dan sama sekali tidak jaim. Hal tersebut juga terlihat dalam episode-episode AsNTM.

Patricia Gunawan
Patricia Gunawan

Pembawaan riang dan cablak itu membuat Patricia ditawari untuk siaran di radio. Sekarang suara renyah dan candaan Patricia bisa didengarkan di Hard Rock FM. ”Saya ditawari sudah sejak September 2015, tapi baru bisa gabung tahun ini setelah balik dari AsNTM,” ujarnya.

Akhir Januari, perempuan berpostur 172 sentimeter tersebut menjalani training, kemudian mulai meng-handle program siaran Maret. ”Doyan ngomong ternyata bisa jadi modal. Dulu cuma berani di backstage, eh sekarang didengerin banyak orang,” kata Patricia.

Salah satu hal yang membuatnya pede menjajal dunia broadcasting adalah dorongan dari Becky Tumewu dan Erwin Parengkuan. Saat menjadi juri di kompetisi model yang dia ikuti, Becky dan Erwin mengatakan bahwa Patricia punya potensi untuk jadi penyiar.

Patricia bersiaran bersama seorang partner. Ada guideline topik yang dibawakan. Untuk candaan, bebas sesuai improvisasi. ”Sejauh ini seru banget. Siaran empat jam enggak ada bosannya,” ungkap dia. (nor/c9/sof/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan