oleh

Pasca Libur Panjang IBL 2016, JBU Jalani Latihan Perdana

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Setelah mengalami libur pasca pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2016, skuad JNE Bandung Utama kembali menempuh latihan. Para pemain pun antusias menjalani rutinitas latihan.

”Ketika latihan, para pemain terlihat lebih semangat dan antusias. Mungkin juga karena faktor sebulan mereka tidak melakikan latihan,” kata asisten pelatih, coach Opin kepada Bandung Ekspres dihubungi via telepon, kemarin (2/6).

Dia mengakui libur hampir merupakan waktu yang cukup lama, apalagi ditambah dengan minimnya kegiatan di keseharian pemain. Untuk memasuki awal latihan, pihaknya tidak akan langsung melakukan latihan berat.

Pada awal Juni, kata dia, para pemain akan lebih fokus pada latihan fitnes. Hal ini guna mengembalikan otot-otot atau kekuatan pribadi para pemain yang telah lama tidak dilatih. Walaupun begitu, pihaknya tetap percaya kepada para pemain dalam menjaga kesehatan selama libur latihan.

”Saya tetap yakin meski tanpa didampingi pelatih, mereka tetap melakukan latihan dan menjaga disiplin olahraga,” ucapnya.

Memasuki awal Ramadan, dia menjelaskan, latihan akan mengalami libur kembali. Lalu, akan kembali masuk ketika memasiki puasa hari ketiga. Pada Ramadan, frekuensi latihan akan ditambah dengan latihan lapangan yang sebelumnya hanya latihan fitnes.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.