Parpol di Cimahi Lambat Merespon Dinamika Politik

Sementara itu partai berlambang moncong putih itu mensyaratkan, Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Cimahi harus berpikiran sehat dan mengerti tata pemerintahan. Syarat tersebut ditetapkan PDIP terkait dengan penjaringan Wali Kota dan Wakil Walikota Cimahi 2017. ”Syarat utama balon yang ingin mendaftar lewat PDIP haruslah mempunyai fikiran sehat, sehat fisik, mengetahui tata pemerintahan, tahu hak dan kewajibannya sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota, siapa yang memenuhi persyaratan itu, silakan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon,” kata Ketua DPD PDIP Jabar, Tb Hasanudin.

Pendaftaran Calon oleh PDIP akan dilakukan hingga 28 Febuari 2016. Selanjutnya, DPD PDIP Jabar akan melakukan penjaringan lagi. Balon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Cimahi harus lebih mengetahui dan mampu menjelaskan tentang kepartaian, sebelum dilakukan survey oleh tim independen untuk mengetahui elektabilitas balon yang maju.”Bakal Calon dari PDIP harus memiliki wawasan pemerintahan dan mengerti keinginan masyarakat Cimahi,” jelasnya.

Para kader PDIP, diminta Hasanudin untuk mendukung bakal calaon yang diusung PDIP, jangan sampai ada intrik atau menjelek-jelekkan dibelakangnya.”Semua kader harus mendukung siapa pun bakal calon yang diusung partai untuk kesejahteraan rakyat, khususnya di Kota Cimahi,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan