PAN Kabupaten Bandung Peduli Korban Banjir

Bersama DPRD, Kunjungi Korban dan Berikan Bantuan

bandungekspres.co.id – Keluarga besar Dewan Piminan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanah Nasi0nal (PAN) Kabupaten Bandung memberikan bantuan kepada para korbam banjir Bandung Selatan, Sabtu (19/3). Saat itu, Ketua DPW PAN Jabar Edi Dernadi diwakili oleh Ketua Puspilu PAN Jabar Cecep Pramulya.

PAN peduli banjir
BANTUAN SIMBOLIS: Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung H Irman Wargadinata menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban.

Sedangkan,  H Irman Warga Dinata Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung memberikannya secara langsung kepara korban di sejumlah titik pengungsian. Sebanyak 2.000 paket diberikan dalam progran PAN Peduli itu.

”Kami menyarahkan bantuan ini merupakan kerja sama antara dewan di provinsi dan dewan di Kabupaten Bandung. Sehingga terkumpul bantuan 2.000 paket,” ujar Cecep Pramulya kepada Soreang Ekspres (Bandung Ekspres group) di sela-sela penyarahan bantuan.

Cecep mengatakan untuk mengurangi bencana banjir itu seharusnya  elemen terkait sadar dan tahu apa yang harus dilakukannya. Dengan begitu perlu adanya perbaikan di segala sisi agar Kabupaten Bandung tidak selalu menjadi terjadi banjir.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung H Irman Warga Dinata mengatakan, program PAN peduli itu merupakan bagian dari kerja nyata untuk masyarakat. Dengan  begitu, dia mengaku, PAN Peduli merupakan program yang berpihak kepada rakyat.

”Kami yakin anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Bandung juga telah melalkukan yang terbaik untuk meringankan beban para korban itu. Karennya dia yakin PAN Peduli selalu dilakukan pengurus, kader dan simpatisanu untuk masyarakat yang menjadi korban banjir Bandung selatan ini,” terang Irman.

Anggota DPRD Kabupaten Bandung H Mohamad Ma’tin meminta, pemerintah segera melakukan upaya pembuatan danau di cekungan Bandung itu. Sehingga banjir tidak menjadi bencana musiman yang sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

”Karena ini selalu terjadi setiap tahun maka sebaiknya pemerintah segera melakukan solusi terbaik dengan merealisasikan danau buatan itu,” tegas politisi PAN ini.

Hingga kunjungan berakhir pengurus kader dan simpatisan PAN memberikan bantuan secara simbolis dan selanjutnya berkunjung ke lokasi banjri lainnya di Baleendah dan Dayeuhkolot. (adv/gun/yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan