Pabrik BWM Ludes Terbakar

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Sebuah ruangan produksi tekstil PT Bintang Warna Mandiri (BWM) yang terletak di Jalan. Cibaligo Dalam RT01/30 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan ludes dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB disaat pabrik pencelupan tersebut sedang beroperasi.

Salah seorang saksi, Asep Herdiana yang juga sebaga Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan menyebutkan, kebakaran tersebut sempat membuat kaget warga lantaran lokasi pabrik sangat berdekatan dengan pemukiman warga.

”Kebetulan kami sedang berada di sekitar lokasi kejadian, begitu mendengar informasi adanya kebakaran, kami langsung menuju lokasi kejadian,” terangnya, Rabu (8/6) kemarin.

Dikatakannya, usai menerima laporan, pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. ”Selang beberapa menit kemudian, empat unit mobil Damkar dibantu dari Bandung dan KBB, tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api yang sudah membesar di ruang produksi pabrik kain,” ujarnya.

Arif Budi, warga sekitar lokasi kebakaran menyebutkan, dirinya mengetahui kejadian tersebut setelah mendengar suara ledakan dari dalam pabrik.”Kami sempat kaget juga saat itu, banyak yang berhamburan keluar rumah untuk mengetahui ada kejadian apa,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan