Nyno “Preman Pensiun” Tak Mau Lupakan RSHS 

bandungekspres.co.id, CIMAHI –  Berawal dari kecintaanya terhadap dunia musik, mampu menghantarkan sosok Dany Normansyah ke dunia entertainment. Beberapa film televisi, layar lebar dan sinetron pernah dirambahnya.

Dany Normansyah atau Nyno Preman Pensiun
FOTO BERSAMA Dany Normansyah atau Nyno (kanan)  saat berperan sebagai Agus Palasari di Sinetron Preman Pensiun.

Sebut saja serial FTV Semprul, 22 Kado Istimewa, Buaya Darat, Tarix Jabrix The Series 3, dan Distro 2 Lovers. Bukan hanya itu, di film layar lebar pun dirinya sempat bermain dalam sebuah film berjudul Love and Faith. Terbaru, dirinya menjadi pemain dalam sinetron Preman Pensiun yang berperan sebagai Agus Palasari.

 

Nyno panggilan akrabnya mengatakan, semuanya berawal dari ketidaksengajaan. Saat itu, da sering kumpul dan melakukan aktivitas bermusik di sebuah kafe di kawasan Jalan Eycman, Kota Bandung.

 

”Disitulah awal saya bertemu tim kreatif reality show salah satu televisi swasta di tahun  2009.

Goal dari situ mulai deh tertarik ke dunia acting,”  katanya.

Meski menjalani aktivitasnya sebagai pemain film dan sinetron. Nyno tak melupakan asal muasalnya yakni, sebagai pegawai di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Meski diakuinya susah membagi waktu antara bekerja dan syuting, namun berkat dukungan pihak rumah sakit, Nyno bisa terjun ke dunia entertaint tanpa mengganggu aktivitas pekerjaannya.

”Meskipun banyak orang yang merayu dan membujuk agar saya fokus di entertaint, saya tetap dengan pendirian saya. Kewajiban utama saya adalah di RS Hasan sadikin, mengapa begitu? karena saya menolak istilah ’kacang lupa kulitnya”. Itu yang membuat saya tetap bertahan di sini,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Nyno mengaku banyak tawaran mengisi dibeberapa stasiun televisi. Diantaranya acara reality show.  ”Dunia entertaint bagi saya pribadi bukan untuk mencari eksistensi ataupun untuk mencari pendapatan, tetapi untuk berkarya, mengasah keterampilan dibidang akting dan  juga di bidang seni lainnya,” pungkasnya.

Nyno sendiri sempat memiliki grup band dengan nama Hollow Trips di tahun 2001. Namun, saat ini berganti nama lantaran disesuaikan dengan tempat usaha dengan konsep usaha di bidang hairstyle dengan nama Barbershop. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan