Netty: Perempuan Harus Sehat, Cerdas sebagai Pendidik Utama

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Alma Lucyati menuturkan tema dari kegiatan ini yaitu Melalui Hari Kartini Kita Tingkatkan Derajat Kesehatan Perempuan Untuk Mewujudkan Masyarakat Jawa Barat Produktif dan Mandiri, merupakan momentum besar untuk dimaknai. Ini sebagai upaya penyebarluasan informasi, akhirnya dapat menurunkan kekerasan pada perempuan dan anak serta menghilangkan kesenjangan sosial di masyarakat.

Selain Kota Cimahi, kata Alma, pencanangan program nasional IVA Test dan peninjauan layanan IVA Test ini dilakukan secara teleconference di tiga kabupaten lainnya. Antara lain Kabupaten Subang di PT Hansoll Hyun sebanyak 100 orang, Kabupaten Sukabumi di PT Citra Unggul Perkasa sebanyak 150 orang dan Kabupaten Cirebon di Balai Rehabilitasi Sosial Karya Wanita Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Palimanan sebanyak 100 orang.

Turut dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Ahmad Hadadi, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Sugilar, Kepala BP3AKB Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika, Kepala Bapusipda Provinsi Jawa Barat Neni Kencanawati, Kepala Biro Bangsos Setda Provinsi Jawa Barat Ruddy Gandakusumah, Kepala OPD Kota Cimahi, TP PKK Provinsi Jawa Barat dan Kota Cimahi, Presiden Direktur PT. Trisula Textile Industries Karsongno Wongso Djaja, jajaran Komisaris dan Direktur PT  Trisula Textile Industries. (rie/rls)

Tinggalkan Balasan