Nasdem Kampanyekan Gerakan Bersepeda

Ajak Warga Lakukan Gaya Hidup Sehat dan Kurangi Polusi Udara

bandungekspres.co.id – Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar acara Goes Bareng di Taman Balaikota Bandung pada Minggu (13/3). Event ini bertujuan mengajak warga masyarakat untuk bisa belajar hidup sehat.

Saan Mustopa
JABATAN BARU: Saan Mustopa resmi dilantik sebagai Ketua DPW Parta Nasdem Jawa Barat Minggu (14/3) malam.DPW

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, selain mengajak hidup sehat sekaligus mengajak masyarakat untuk bisa turut andil dalam menjaga lingkungan agar selalu bersih dan bebas polusi.

”Dengan menggunakan sepeda inikan udara kota jadi segar. Karena polusi udara menjadi berkurang,” jelas Saan ketika ditemui di Balai Kota Bandung.

Selain itu, untuk masalah lingkungan hidup, Partai Nasdem akan selalu konsen dan terus menyuarakannya. Sebab masalah lingkungan yang bersih dan bebas polusi merupakan kepentingan masyarakat banyak dan hak setiap orang.

Untuk itu, dirinya akan selalu senantiasa memerintahkan kader-kader untuk ikut mengajak masyarakat peduli terhadap linglungan di sekitarnya. Caranya bekerjasama dengan masyarakat mengadakan berbagai aksi kegiatan seperti gotong royong kebersihan lingkungan, gerakan menanam pohon.

Untuk kader yang duduk di legislatif, Saan menganjurkan agar selalu memerankan fungsi kontrolnya dalam penerapan kebijakan pemerintah daerah baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

Saan berpendapat, untuk menjaga udara kota tetap bersih dan bebas polusi seharusnya gerakan bersepeda harus dikampanyekan kembali. Sebab selain sehat untuk menjaga stamina fisik, bersepeda juga bisa mengurangi polusi udara di Kota Bandung. Dan ini agar dikembangkan kembali oleh wali kotanya.

”Partai Nasdem akan selalu mendukung gerakan ini dan dimulai dari Kota Bandung sebagai contoh untuk mengampanyekan penggunaan sepeda dalam melakukan aktivitas masyarakatnya,” pungkas dia. (yan/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan