Napoli 6 vs Bologna 0, Sunyi Senyap Kemenangan

 

bandungekspres.co.id – Kemenangan atas Bologna di San Paolo dinihari kemarin (20/4) seharusnya bisa dibagikan Napoli dengan sukacita.

Betapa tidak, enam gol tanpa balas menjadi skor yang Napoli bukukan. Tidak hanya kembali mempersempit jarak dengan Juventus sebagai capolista menjadi enam poin (79-73).

Ini juga merupakan selisih gol terbesar yang pernah ditorehkan Napoli di Serie A, sejak kemenangan 6-0 dari Pescara, 11 Oktober 1987 silam.

Dalam lima musim terakhir saja, selisih lima gol, saat menghancurkan Genoa 6-1 21 Desember 2011 lalu, menjadi selisih terbesar yang ditorehkan oleh klub berjuluk Partenopei tersebut.

Dries Mertens menjadi bintang dengan mencetak hattrick di menit 58, 80, dan 88. Sementara Manolo Gabbiadini membukukan brace atau dua gol pada menit kesepuluh dan eksekusi penalti di menit 35.

Selain gol kelima di Serie A, ini juga dua gol pertama Gabbiadini pada laga ke-143 di liga. Adapun satu gol Napoli lainnya dicetak David Lopez satu menit sebelum injury time.

Namun, tidak ada satupun dari Napoli yang mengikuti sesi konferensi pers seusai pertandingan. Baik itu allenatore Maurizio Sarri, maupun penggawa lainnya.

Ya, klub asal kawasan Vesuvius itu masih melanjutkan silenzio stampa alias puasa bicara kepada media buntut hukuman empat laga yang diterima oleh Gonzalo Higuain ketika kalah 1-3 dari Udinese (3/4).

Meski 15 April lalu Komite Banding FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) mengurangi hukuman Higuain satu laga, vonis itu tetap tidak menggoyahkan Napoli untuk tidak membagi apapun kepada media.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, kesunyian ini diprediksi bakal berlanjut ketika Napoli menantang Roma di Olimpico, 25 April mendatang.

Padahal, saat giornata ke-35 itu, El Pipita, julukan Higuain, sudah terbebas dari masa hukuman dan bisa memperkuat Napoli.

”Masih belum diketahui sampai kapan Napoli bakal tetap diam dengan Serie A tinggal empat giornata lagi,” demikian keterangan yang ditulis oleh La Gazzetta dello Sport.

Yang jelas, Napoli benar-benar dominan atas Il Veltri, julukan Bologna, kemarin. Selain penguasaan bola (56,6 berbanding 43,4 persen), para pemain Napoli juga membombardir pertahanan tim tamu dengan 20 tembakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan