Mutiara Hitam Targetkan Menang di Lamongan

bandungeksprres.co.id, JAKARTA – Mesin Persipura Jayapura, tampaknya, belum juga panas di Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Dari tiga pertandingan, tim besutan Jafri Sastra itu belum juga meraih satu kemenangan pun dengan hanya bisa meraih dua poin dari hasil dua kali seri melawan Persija Jakarta dan Bali United serta sekali kekalahan di kandang Semen Padang.

Start buruk tersebut membuat Mutiara Hitam -julukan Persipura- terbenam di peringkat 15 klasemen sementara. Jafri Sastra menyatakan, mereka telah bertekad untuk memperbaiki hasil buruk itu dalam setiap pertandingan mendatang. Paling dekat, Persipura bertandang ke markas Persela Lamongan Senin (23/5).

Namun, ambisi Jafri untuk bisa membawa pulang poin maksimal itu, tampaknya, tidak akan berjalan mulus. Skuadnya tidak dalam kondisi siap bermain karena dua pilar mereka, Bio Paulin dan pemain asal Brasil berpaspor Timor Leste Thiago Fernandes, sedang tidak fit. Dua pemain tersebut mengalami kendala di bagian kaki.

Bio Paulin mengalami nyeri di bagian pangkal paha, sedangkan Thiago menderita lecet di bagian tumit. ”Semoga pada hari pertandingan kondisi mereka sudah bisa prima kembali,” katanya.

Selain Thiago yang baru bergabung saat kompetisi sudah berjalan, Bio Paulin adalah bek tangguh Mutiara Hitam. Dengan tinggi badang 1,86 meter, pemain naturalisasi asal Kamerun itu mampu mejadi tembok tebal bagi striker lawan. Bahkan, posisinya tidak pernah tergantikan sejak bergabung dengan Persipura pada 2007.

Skuad Mutiara Hitam kini sudah berada di Surabaya dan berencana melakukan uji coba lapangan di Stadion Surajaya Lamongan hari ini. (ben/c15/tom/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan