Munculkan Potensi Kartini, Lima Perempuan Jabar Terima Award

”Ternyata ada banyak hal yang perlu diperhatikan mengenai perempuan di sana, satu hal yang menjadi komitmen ke depan adalah mengangkat derajat perempuan,” katanya kepada Bandung Ekspres.

Menurutnya, cara untuk mendidik perempuan adalah dengan mendidik dan beretika baik. Apabila perempuan sudah terdidik, dia akan bisa menghargai diri sendiri dan begitu juga orang lain yang menghargai dirinya sendiri.

Terutama di Kota Bandung, pihaknya akan memulai pendidikan dan penyadaran tersebut akan dimulai di daerah padat penduduk. Diakui atau tidak, hak perempuan di pemerintah sudah terangkat. Apalagi terkait kouta perempuan sudah terpenuhi 30 persen di parlemen.

”Yang menjadi permasalah, apakah perempuan siap untuk menghadapi persamalahan tersebut tanpa mengesampingkan kodrat perempuan,” ujarnya.

Itu yang harus diperhatikan. Sementara itu, mengenai perempuan yang keluar bekerja, pihaknya menegaskan hal tersebut menjadi pilihan. Kalaupun perempuan memilih tetap bekerja itu juga pilihan juga.

Tugas perempuan menurutnya setelah melahirkan, kata dia, mendidik anak. Untuk peluang kerja setelah di rumah masih banyak yang bisa dilakukan setelah memiliki anak.

”Kalau anak yang dilahirkan sudah dewasa perempuan bisa kembali bekerja tapi ketika masih bayi terkait pekerjaan bisa dipertimbangkan juga,” pungkasnya. (dn/nit/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan