Muenchen Sukses Singkirkan Juventus

Bayern Muenchen akhirnya meraih tiket terakhir perempat final Liga Champions usai membungkam Juventus dengan skor 4-2 (agg. 6-4). Laga leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (17/3/2016), harus ditentukan lewat babak extra time setelah kedua tim kembali bermain imbang 2-2 dalam waktu normal.

Juventus mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Enam menit laga berjalan, Paul Pogba sudah membawa tim tamu unggul lewat sepakan terukurnya yang tak mampu dibendung para pemain belakang Bayern.

Gol yang membuat anak asuh Pep Guardiola terhentak. Frank Ribery dkk pun langsung keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun rapatnya pertahanan Juventus membuat para penyerang tuan rumah kesulitan menciptakan peluang.

Justru Juventus yang mampu menggandakan keunggulan pada menit 28. Berawal dari serangan balik yang dibangun Alvaro Morata. Eks bomber Real Madrid itu kemudian menyodorkan umpan matang ke Guardado yang muncul dari belakang. Setelah mengecoh Philip Lahm, Guardado melepaskan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi Neuer. 2-0 Juve unggul hingga turun minum, aggregat 2-4 untuk Si Nyonya Tua.

Kembali dari kamar ganti, para pemain Bayern melanjutkan upayanya membongkar pertahanan solid Juventus. Tapi justru tim tami yang kembali nyaris menggandakan keunggulan. Dua peluang berturut-turut diperoleh Morata pada menit 56. Peluang pertama membentur mistar gawang, lalu yang kedua bisa diamankan Neuer.

Bayern Muenchen akhir mampu memperkecil ketinggalan pada menit 73. Umpan crossing Douglas Costa ke tiang jauh disambut Lewandowski dengan sundulan mematikan. Bola sempat mengenai bagian bawah mistar gawang lalu masuk. 1-2 skor sementara, aggregat 3-4.

Pertandingan semakin seru, karena jika Bayern mampu menyamakan kedudukan hingga waktu normal berakhir maka laga akan berlanjut ke babak extra time.

Benar saja pada menit 91 Muller sukses menjebol gawang Buffon. Dua mantan pemain Juventus memberi andil besar untuk gol penyama kedudukan ini. Diawali dari sukses VIdal merebut bola di depan kotak penalti, kemudian memberi umpan terobosan kepada Coman. Pemain pinjaman Juve itu lantas mengirim umpan crossing yang disundul Muller menjadi gol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan