MT Highland Cocok untuk Keluarga

bandungekspres.co.id, CIWIDEY – Libur panjang 5-6 Mei 2016 dalam memperingati Kenaikan Yesus Kristus dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sebelum pekan membuat sejumlah lokasi wisata ramai dikunjungi. Bahkan, sejumlah wisatawan sudah banyak yang melakukan pemesanan (reservasi) wisata yang ada di kawasan wisata Bandung Selatan.

Owner MT Highland Resort H Mamat Sumpena MT  didampingi Manager Dede Munir mengatakan, banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi wisata itu seiring dengan akan tibanya musim liburan yakni Kenaikan Yesus Kristus dan Isra Miraj.

”Kami yakin mereka baru menanyakan lokasi sekaligus harganya. Karena wisatawan yang datang dari luar kota khususnya Jakarta ingin menginap di wilayah kami,” ujar Haji Emte -panggilan owner– ini.

Namun demikian, lanjutnya, okupansi itu diprediksi akan mengalami puncaknya menjelang tanggal 4 Mei malam hari. Di mana tanggal tersebut sudah mulai memasuki malam libur panjang yang akan dilakukan pada tanggal 5-8 Mei mendatang.

Dia mengatakan, jumlah kunjungan ke Kawah Putih di hari-hari biasa bisa mencapai 3.000 orang. Bahkan, di hari libur nanti bakal mencapai 10 ribu pengunjung, bahkan lebih. Kondisi itu, katanya, berbeda dengan kunjungan liburan tahun baruan atau lebaran tahun lalu.

”Saya yakin, MT Highland padat dimulai tanggal 5 Mei nanti. Buktinya sudah banyak yang survey lokasi,” tegas Dede.

Dia mengatakan, pengelola sebanyak enam lokasi wisata yang biasa dikunjungi di kawasan Bandung Selatan merasakan hal yang sama. Hotel Kampung Strawberry juga sudah mulai dipadati calon pengunjung, seiring dengan banyaknya pemesenan hotel di kawasan itu.

”Kami akui yang berdatangan dari luar kota ataupun via telpon juga sudah mulai banyak yang menanyakan booking hotel. Kami akui pula harga kami jelang week end memang naik,” aku Agus, owner hotel tersebut.

Aang Supriatna, pengelola Kawasan Kampung Cai Rancaupas mengakui, jumlah pengunjung akan berlipat ganda saat liburan. ”Kami juga mengakui jika minggu minggu ini kunjungan wisatawan ke Ciwidey memamang masih kurang. Tapi okupansi untuk jumlah hunian bertambah. Bahkan sudah banyak yang booking meski baru bertanya soal harga dan kekosongan ruangan yang kami miliki itu. Jumlah pengunjung yang datang di liburan kami selama empat hari itu pasti akan mengalami peningkatan,” akunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan