Morata Lanjutkan Pesta Real Madrid

bandungekspres.co.id, PESTA kemenangan Real Madrid masih berlanjut. Sepakan rendah Alvaro Morata yang tepat menjebol sisi kiri gawang Athletico Bilbao membuatnya menjadi penentu kemenangan tim berjuluk Blancos itu 2-1 di Santiago Bernabeu kemarin (24/10). Posisi Real pun kini melesak ke pemuncak klasemen La Liga.

Morata yang baru masuk pada menit ke 74 menggantikan Karim Benzema langsung bermain agresif. Memang, kesempatan bermain striker asal Spanyol itu terbatas. Sejak bergabung kembali bersama Real pada 21 Juni, Morata hanya empat kali menjadi starter. Namun, dia sukses menyumbangkan empat gol di semua laga kompetitif musim ini. Di laga ini, Morata mencetak angka pada menit ke 84.

Bahkan, striker yang kemarin merayakan ulang tahun ke 24 itu dijuluki super-sub lantaran kemampuannya mencetak gol setelah keluar dari bangku cadangan. Seperti saat melawan Sporting Lisbon pada matchday pertama Liga Champions 14 September lalu. Morata menjadi penentu kemenangan Real 2-1 pada menit ke 94.

Selain itu, dia juga mencetakkan namanya di papan skor saat Real melibas Legia Warsawa 5-1 pada 18 Oktober. ”Saya sangat senang bisa mencetak skor setiap saya keluar dari bench, itulah yang saya lakukan, menolong tim,” kata Morata sebagaimana dilansir Reuters.

Kendati begitu, dia tidak ingin pongah atas pencapaiannya. Bahkan Morata mengatakan bakal tetap sabar menanti untuk diberi waktu yang lebih banyak pada pertandingan selanjutnya oleh sang pelatih Zinedine Zidane.

”Semua ingin selalu bermain di setiap laga, tetapi itu sulit. Kami memiliki 25 pemain dan itu pekerjaan yang sulit bagi Zidane untuk memilih siapa yang bermain,” bela Morata terhadap Zidane.

Dampak besar yang diberikan Morata memang diakui oleh Zidane. Tambahan tiga poin yang membuat Real memuncaki klasemen La Liga membuat mantan bintang Real itu berjanji bakal memberikan waktu bermain yang lebih banyak bersama Luzas Vazques.

”Kami harus tetap bekerja sama dan Morata akan mendapat tambahan waktu seperti yang lainnya,” kata Zidane sebagaimana dilansir ESPN. ”Morata dan Lucas (Vazquez) bermain bagus setiap mereka datang. Mereka tentu akan menjadi starter, tetapi itu tidak mudah,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan