Momentum Bangkit The Citizens

Manchester City 1 vs Liverpool 1 (City menang adu penalti 3-1)

Angin berubah begitu drastis buat Manchester City dalam sepekan. Jika Senin lalu (22/2) cacian sangat keras diterima tactician Manchester City Manuel Pellegrini akibat kalah 1-5 dari Chelsea di babak kelima Piala FA, kemarin (29/2) cerita itu lenyap.

Semuanya berubah menjadi kisah kemenangan dan pujian buat pria asal Cile itu. Kemarin di Stadion Wembley, The Citizens, julukan City, meraih tropi perdananya musim ini, Piala Liga.

Di laga puncak Piala Liga, City menang adu penalti atas Liverpool 3-1. Sebelumnya di babak normal, keduanya bermain imbang 1-1. Bagi City Piala Liga kemarin adalah yang keempat kali setelah sebelumnya mereka menang di 1970, 1976, dan 2014.

Kemenangan kemarin menjadi ‘warisan’ kepada suksesornya Josep Guardiola agar dipertahankan musim depan. Satu lagi, kalau di akhir musim pria berusia 62 tahun mengantar Vincent Kompany dkk juara Premier League, makin sempurnalah ‘warisan’ itu.

“Kami mempersembahkan kemenangan ini buat klub, pemain, para fans dan kami akan terus bekerja keras sampai akhir perjalanan musim ini. Penting buat tim ini untuk berjuang dengan spirit yang tinggi,” ucap Pellegrini seperti diberitakan Mirror kemarin.

Pencapaian di Piala Liga ini memang dharapkan membalik nasib City menapak ke tangga teratas Premier League. City buat sementara tercecer di posisi empat klasemen. City di bawah Leicester City, Tottenham Hotspurs, dan Arsenal.

Bicara poin, sampai kemarin (29/2) City tertinggal sembilan dari The Foxes, julukan Leicester City. Akan tetapi, City memiliki jumlah pertandingan yang lebih sedikit ketimbang anak asuh Claudio Ranieri tersebut.

“Menang di Piala Liga adalah momen yang penting dan spesial. Kemenangan ini menjadi penting karena kepercayaan dalam tim akan semakin menguat,” tambah mantan pelatih Villarreal dan Malaga itu.

Nah, dengan 12 laga tersisa yang dimiliki oleh City sanggupkan Pellegrini menjuarai Premier League musim ini?

Melihat jadwal main City pada bulan ini ada dua laga yang cukup berat. Pada Maret ini, pasukan Pellegrini dijadwalkan akan bertemu Liverpool (3/3, tandang) , Aston Villa (5/3, kandang), Norwich City (12/3, tandang), dan Manchester United (20/3, kandang).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan