Momen Pembalasan Los Merengues

Real Madrid vs Sevilla

Sevilla menjadi tim pertama musim ini yang menggariskan arang ke wajah Real Madrid. Di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan 8 November silam, Sevillistas, julukan Sevilla, mempermalukan Sergio Ramos dkk dengan skor 3-2.

Waktu Real buat membalas kepada Sevilla tiba. Dini hari nanti (21/3) di Stadion Santiago Bernabeu, saatnya Los Merengues, julukan Real, mengembalikan martabatnya sebagai tim tersukses Spanyol.

Real menjelang pertemuan kali ini punya beberapa modal penting untuk mendapat poin absolut. Pertama kondisi penyerangnya Karim Benzema yang terus membaik. Benzema sejak Kamis (17/3) lalu sudah berlatih rutin.

Kedua masa istirahat Real lebih panjang. Real bertandang ke Las Palmas Senin (14/3) lalu. Sementara Sevilla tampil di Europa League lawan Basel Jumat (18/4) lalu.

Ketiga catatan buruk Sevilla musim ini dalam menjalani laga away. Jose Antonio Reyes dkk delapan imbang dan lima kalah dalam 13 pertandingan tandang. Sementara Real dalam 14 laga kandang, 12 diantaranya menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Dengan fakta-fakta yang menguntungkan itu, entrenador Real Zinedine Zidane dituntut menang. Seperti diberitakan ESPN kemarin (19/3), petinggi klub dan Madridista, sebutan suporter Madrid, tak mau timnya makin tercecer di kancah La Liga.

Kini jarak Real dengan Barcelona sang pemuncak klasemen 12 poin. Sementara roda kompetisi musim ini tinggal sembilan laga saja. Hasil imbang apalagi kalah dari Sevilla dini hari nanti, sama saja membantu Barcelona yang notabene rival abadinya menjadi juara musim ini.

Zidane sendiri sadar jika performa anak asuhnya masih harus ditingkatkan. Ingat pekan lalu kemenangan 2-1 atas Las Palmas baru didapatkan pada menit-menit akhir pertandingan.

“Harus tampil lebih baik dan terus lebih baik jika kami ingin menang. Hanya itu yang membuat kami terus berada dalam jalur persaingan,” ucap Zidane seperti diberitakan Real Madrid News kemarin.

Real kehilangan dua pemain belakang, Pepe dan Sergio Ramos di jantung pertahanan. Sebagai substitusi keduanya, AS memprediksi Raphael Varane dan Nacho Fernandez akan menjadi pengganti sepadan.

Penyerang Real Benzema juga sepertinya bisa tampil setelah tiga pekan lalu mengalami cedera otot paha. Kalaupun tak tampil sejak awal, mantan penyerang Lyon itu bisa dimainkan sebagai pemain pengganti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan