Modal Menuju Derby della Madonina

bandungekspres.co.id– AC Milan sesuai prediksi berhasil mengamankan leg pertama babak semifinal Coppa Italia. Kemarin (27/1) di Stadion Olimpico di Torino, Rossoneri, julukan Milan, menang tipis 1-0 atas kasta ketiga Italia Alessandria.

Modal kemenangan ini membuat Milan bisa sedikit bersantai menjalani leg kedua di San Siro Milan pada 1 Maret mendatang. Hasil imbang tanpa gol sudah membuat Riccardo Montolivo dkk melangkah ke final.

Gol tunggal Milan kemarin dihasilkan ’Si Apel Busuk’ Mario Balotelli pada menit ke-43 dari titik penalti. Balotelli yang bermain 71 menit, empat tembakan ke arah gawang, dan satu menjadi gol.

Opta mencatat Milan menjalani lima kemenangan di Coppa Italia musim ini. Dan rentetan itu menyamai yang dicapai Milan di Coppa Italia musim 1976/1977 lalu. Dimana pada musim tersebut, Milan akhirnya mengangkat tropi Coppa Italia buat yang keempat kalinya.

Lima streak kemenangan Milan di Coppa Italia ini membuat Milan memperbaiki catatan kemenangan di Serie A. Sebelumnya streak kemenangan Milan di Serie A ‘hanya’ tiga. Yakni dari giornata sembilan hingga sebelas.

Selain mengamankan jalan menuju partai final Coppa Italia, kemenangan kemarin juga mengkatrol moral Milan menjelang partai krusial di giornata ke-22 ini. Yakni Derby della Madonnina versus Inter Milan Senin (1/2) dini hari mendatang di San Siro.

Allenatore Milan Sinisa Mihajlovic seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport kemarin (27/1) ada banyak faktor yang hasus diperbaiki menuju derbi edisi 216 kalinya tersebut.

”Kami harus mencetak lebih banyak gol dalam setiap laga. Kami tak merasa puas dengan kemenangan yang cuma satu gol,” ucap Mihajlovic.

Di semua ajang yang diikuti Milan musim ini, kemenangan dengan selisih satu gol cuma terjadi tujuh kali dari 14 kemenangan Milan di semua ajang.

Di laga kemarin, mantan allenatore Sampdoria tersebut tetap memakai formasi 4-4-4-2 sebagai andalan. Namun dua ujung tombak yang dipasang adalah Mario Balotelli dan Luiz Adriano.

Milan menguasai ball possesion sampai 58 persen. Milan melakukan 13 tembakan, lima diantaranya menyasar ke gawang. Sedang Alessandria mencecar gawang Milan dengan 12 tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan