Modal Awal FC Hollywood Kurang Greget

Waspada. Itu yang harus ditekankan Bayern Munchen saat menjamu Benfica di Alianz Arena  dini hari nanti. Keduanya bakal bentrok pada leg pertama perempat final Liga Champions. Jika meremehkan, tim asuhan Pep Guardiola bukan tidak mungkin dibikin kesulitan Nicolas Gaitan dkk.

Pasalnya, modal Bayern jelang menjamu Benfica kurang greget. Di laga terakhir Bundesliga, yakni kala bersua Eintracht Frankfurt Sabtu kemarin (2/4), Philipp Lahm dkk hanya mampu menang tipis 1-0. Padahal, Frankfurt tidak lain adalah tim yang kini berada di peringkat 17 alias sebelum buncit Bundesliga.

Munchen bahkan nyaris gagal meraih poin penuh. Untung saja, Franck Ribery membuat gol semata wayang pada menit ke-20. Sekaligus menyelamatkan muka FC Hollywood-julukan Bayern.

“Saat itu fokus kami sudah kepada pertandingan hari Selasa (dini hari nanti WIB) melawan Benfica. Jadi, di pertandingan ini harusnya kami bermain jauh, jauh lebih baik,” ucap penyerang Bayern Robert Lewandowski melalui Goal kemarin.

Pada laga kontra Frankfurt, permainan Bayern memang jauh dari kata tajam. Unggul jauh dalam penguasaan bola (69%-31%), namun Lahm dkk hanya mampu menciptakan satu gol. Padahal, sedikitnya barisan skuad Die Roten-julukan Bayern terus menyerang dengan membuat 21 tembakan ke arah gawang sepanjang laga.

“Kami tidak menemukan presisi yang pas dalam eksekusi terakhir. Pemain kehilangan konsentrasi,” ucap Guardiola mengevaluasi. Pelatih 45 tahun itu berharap anak asuhnya menunjukkan penampilan lebih baik dihadapan pendukung mereka dini hari nanti.

Benfica datang ke markas Bayern dengan modal lebih baik. Tim asuhan Rui Vitoria baru menghajar Braga 5-1 di Primeira Liga Jumat lalu. Di laga itu, penyerang mereka asal Brasil Jonas Goncalves Oliveira menciptakan golnya yang ke-30 di Liga Prtugal musim ini. Jumlah gol yang melebih raihan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di La Liga.

Meski dalam sejarah pertemuan kedua tim di ajang Eropa Bayern selalu mampu mengalahkan Benfica dengan head to head 3-0, tidak ada alasan bagi Bayern untuk meremehkan pimpinan klasemen Primeira Liga tersebut di laga kali ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan