Mitra Kukar Siap Ambil Poin Penuh

bandungekspres.co.id, SURABAYA – Rentetan hasil bagus Mitra Kutai Kartanegara terputus di markas Persib Bandung pada pekan ketujuh Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di mana mereka harus menyerah 2-1 dari tim Maung Bandung.

Hasil tak maksimal kembali ditelan Bayu Pradana dan kolega saat berhadapan dengan Persiba Balikpapan, Beruang Madu mampu menahan Mitra tanpa gol. Di laga terakhir sebelum libur lebaran, tim arahan Subangkit itu menelan kekalahan kedua musim ini di markas Madura United.

Tim berjuluk Naga Mekes ini ingin bangun dari tidur dan mengusung misi tiga poin saat berhadapan dengan Bhayangkara Surabaya United di Stadion Madya Aji Imbut, Minggu (17/7). Manajemen ingin tim bisa segera memperbaiki posisi di klasemen, di mana kini Mitra harus turun ke posisi tujuh dengan 13 poin setelah tak mampu merengkuh kemenangan pada tiga laga terakhir. Hal itu ditegaskan asisten manajer, Nor Alam.

’’Kami harus menang untuk mengamankan tiga poin agar bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara. Kami (manajemen) yakin anak-anak sudah siap menghadapi BSU, mereka punya bekal selama libur dan bisa profesional,’’ tegas Alam.

Sementara itu dari kubu BSU, pelatih Ibnu Grahan mewaspadai barisan depan Naga Mekes yang memiliki postur tinggi. Dengan modal postur ini, tentunya akan sangat berbahaya bila tidak diantisipasi barisan belakang BSU.

“Mereka memiliki pemain asing dengan tinggi tubuh yang menjulang, ini harus kita waspadai terutama crossing mereka dari sektor sayap dan bola-bola mati. Set pieces mereka harus diwaspadai,” tegas Ibnu Grahan. (bae/rak/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan