Misi Persib Membalikkan Keadaan

bandungekspres.co.id – Persib Bandung akan bertemu PS TNI pada lanjutan babak penyisihan Grup A Turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, hari ini (24/3).

Kemenangan mutlak diraih Persib Bandung agar mempermudah jalan untuk lolos kebabak semifinal. Persib sendiri diajang turnamen ini baru mengemas 4 poin dari dua laga.

Perjuangan Persib saat ini terbilang berat. Sebab PS TNI pernah mengalahkan Maung Bandung di turnamen sebelumnya. “Kemarin-kemarin saya sudah ngomong kita nggak bisa melihat hasil kita kemarin (kalah) terus untuk pertandingan berikutnya juga sama (hasilnya). Insya Allah, meski di Sudirman hasil buruk kalau ketemu nanti TNI, insya Allah kita bisa menang,” kata asisten pelatih persib Bandung Herie Setyawan.

Herie mengatakan, kondisi kedua tim saat ini pada saat itu memang berbeda dengan sekarang. Kedua tim baik Persib ataupun PS TNI keduanya sudah melakukan perubahan pada turnamen kali ini.

”Situasi sudah berbeda, pemain-pemain juga sudah beda yang ada sekarang dengan yang waktu di PJS. Itu mah hanya untuk catatan saja, mudah-mudahan kita bisa poin maksimal juga lawan TNI,” kata Herie.

Sementara itu, bagi PS TNI juga memburu kemenangan untuk memuluskan jalan menuju babak semifinal.

Asisten pelatih PS TNI Edy Syahputra mengatakan menghadapi Hariono CS, jajaran pelatih Manahati Lestusen dkk harus memutar otak. Sebab, timnya saat ini sedang mengalami kelelahan dengan padatnya jadwal.

”Saya mesti memutar otak, kami kelelahan. Sementara Persib punya waktu panjang sebelum laga melawan kami,” ucapnya.

Untuk itu, melawan Febri Hariadi Cs hari ini, Edy mengatakan akan melakukan beberapa rotasi pemainnya, seperti apa yang diterapkan pada saat melawan Pusamania Borneo FC, kemarin.  ”Ya pastinya ada rotasi pemain dibeberapa posisi,” ujarnya.

Menghadapi Persib dengan beberapa tambahan penggawa anyar Edy menilai semua pemain Persib harus diwaspadai. Dia tidak melihat individu pemain Persib tapi mewaspadai secara kesulurah tim. ”Bagi kami semua diwaspadai, tidak ada personal yang diwaspadai, fungsi dan tugas semua pemain sama,” tuturnya. (pra/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan