Minta Emil Selesaikan Tugas

[tie_list type=”minus”]Harus Konsisten dengan Janji saat Pencalonan [/tie_list]

bandungekspres.co.id– Rencana Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang menjadi bakal calon (balon) Gubernur DKI tak direstui warga Bandung. Mereka meminta, pria yang akrab disapa Emil itu, fokus membangun hingga habis masa jabatan.

Maman Suherman, 53, salah seorang warga, Kebon Kangkung, Kecamatan Kiaracondong menilai, jika wali kota jadi maju ke DKI, berarti Emil tidak konsisten dengan janjinya pada saat pencalonan jadi wali kota.

’’Saat pencalonan Emil kan menyampaikan visi dan misi lima tahun ke depan. Sekarang belum juga separuhnya malah mau ninggalin rakyatnya,’’ kata Maman saat ditemui di Pasar Kiaracondong, kemarin (28/1).

Maman mengungkapkan, meskipun selama dua tahun telah banyak mengalami perubahan. Namun bagi dia, pembangunan di segala bidang belum sampai 50 persen. ’’Masih ada berberapa daerah yang dilanda banjir, seperti Gedebage dan daerah lainnya. Itu kan belum selesai juga,’’ ungkap Maman.

Lebih lanjut Maman menegaskan, persoalan transportasi yang merupakan motor pergerakan perekonomian Kota Bandung saat ini belum tuntas.’’Kalau belum beres sudah mau maju, kapan Bandung terbebas dari banjir?,’’ ungkap Maman.

Di tempat terpisah, Ujang, 54, petugas kebersihan pasar Cibeunying Kaler berharap, majikannya itu mempertimbangkan kembali niatannya melaju ke bursa pencalonan DKI Satu. Meskipun dia diminta oleh Gerindra sebagai partai pengusung.

’’Saat ini Ridwan Kamil menjadi milik warga Kota Bandung. Sebab, rakyat sudah memilihnya untuk jadi bapaknya rakyat Kota Bandung,’’ tutur Ujang.

Untuk diketahui, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, santer disebut bakal menjadi pesaing Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Sejumlah partai politik diketahui mencoba melakukan pendekatan kepada Emil.

Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sosial juga sempat menyebut nama Ridwan Kamil untuk dimasukan ke daftar kandidat, yang akan dijagokan dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017.

Emil pun menjadi salah satu figur yang diharapkan kader Partai Gerindra DKI untuk maju pada Pilkada 2017 mendatang. Karena itu, dia diundang oleh DPD Gerindra untuk hadir pada acara penjaringan bakal calon gubernur (Cagub) DKI tahap II.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan