Milan Dibuat Mandul di Kandang Sendiri

bandungekspres.co.id – Debut pelatih Cristian Brocchi di Stadion San Siro tidak berakhir sempurna. AC Milan tak bisa membongkar dinding tebal Carpi dan harus puas bermain imbang 0-0 pada Jumat dini hari WIB (22/4).

Brocchi sejatinya dilanda optimisme tinggi usai memetik kemenangan 1-0 pada pertandingan perdananya memimpin Milan di kandang Sampdoria, akhir pekan lalu. Tak heran, dia yakin Milan bsia kembali menang saat menjamu Carpi.

Pada laga ini, Brocchi memasang Kevin-Prince Boateng sebagai trequartista. Pemain berdarah Ghana itu pula yang membuka peluang Milan pada menit kelima melalui tembakan jarak jauh yang sialnya masih bisa diamankan kiper Vid Belec.

Sepanjang babak pertama, Milan sangat mendominasi permainan. Namun, tetap saja mereka kesulitan membongkar lini belakang Carpi yang di laga ini tampil begitu disiplin. Bahkan, peluang Alex yang sempat maju membantu serangan pun gagal tak mengubah skor kacamata hingga turun minum.

Pada babak kedua, Mario Balotelli memiliki kesempatan emas kala menyambar bola umpan silang Boateng. Namun, Belec masih sigap mengamankan bola sebelum disambar Balotelli. Malahan, sang striker harus diganjar kartu kuning akibat melanggar Belec.

Carpi sendiri bukan tanpa peluang. Beberapa kali mereka mencoba mengancam gawang Milan yang dikawal kiper Gianluigi Donnarumma. Salah satu peluang terbaik diciptakan Carpi pada menit ke-57 melalui sepakan keras Kevin Lasagna yang masih bisa diamankan Donnarumma.

Keputusan Brocchi memasukkan Jose Mauri mengganti Boateng pada menit ke-62 hampir saja sukses. Mauri sukses melesakkan bola ke dalam gawang Carpi. Tapi gol itu tidak disahkan karena lebih dulu Mauri berada dalam posisi offside.

Brocchi tak kehabisan akal. Jeremy Menez dimasukkan demi menambah variasi serangan Milan dengan menggantikan Carlos Bacca. Begitu pula gelandang muda Manuel Locatelli, yang masuk pada menit ke-87 menggantikan Andrea Poli.

Namun, segala upaya Milan untuk membongkar pertahanan Carpi tetap tak tercapai. Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, Milan tetap tak bisa mencetak gol. Skor imbang 0-0 akhirnya menjadi penghias papan skor di akhir laga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan