Menikmati Secangkir Kopi ala Negeri Paman Syam

Sajian secangkir kopi bisa membuat hidup berwarna. Banyaknya penikmat kopi, membuat subur tempat ngopi (coffee shop). Mulai dari warung kopi pinggir hingga kafe di mall berbintang.

HERDIANSYAH, SUKAJADI

COFFEE house terkemuka asal Amerika, Caribou Coffee resmi membuka gerai di Mall Paris Van Java (PVJ) Kota Bandung. Pembukaan gerai tersebut menyusul kesuksesan pembukaan gerai pertama di Jakarta yang merupakan pertama di Asia Tenggara.

Chief Operating Officer Mahadya Group, Mehdi Z. Zaidi mengatakan, Kota Bandung dipilih karena salah satu kota yang terkenal dengan wisata kulinernya, termasuk kopi. Ia berharap, antusiasme konsumen di Jakarta bisa tertular di Kota Bandung.

”Saya harap Caribou bisa menjadi salah satu tempat yang disambut hangat oleh pecinta kopi,” katanya kepada wartawan saat pembukaan gerai belum lama ini.

Mehdi mengungkapkan, pihaknya optimistis Caribou bisa diterima masyarakat karena mempunyai sesuatu yang beda dibandingkan dengan coffee shop lain. Apalagi dalam hal ini Caribou mengedepankan kualitas kopi.

”Biji kopi yang digunakan adalah yang terbaik dan tersertifikasi dari petani yang tersertifikasi pula,” ungkap Mehdi.

Caribou Coffee menawarkan berbagai minuman klasik berbasis espresso seperti mocha, cappuccino, dal Latte.

Beberapa minuman unggulannya adalah campfire mocha, turtle mocha, vanilla white mocha, dan caramel high rise yang dibuat dari campuran “cross fox” espresso blend dengan coklat asli.

”Sebagai pendamping kopi, Coffee House yang pertama berdiri pada tahun 1992 di Minneapolis, Minnesota, AS ini menyediakan berbagai pilihan makanan yang unik seperti Bagels, Artisanal Sandwiches, dan cakes,” terangnya.

Lebih lanjut Mehdi menjelaskan, makanan tersebut dibuat dan dipanggang langsung setiap hari di gerai untuk memastikan sajian segar dan berkualitas bagi konsumen. Pihaknya lebih suka mendengar aspirasi, pengalaman, dan nilai-nilai. Dia ingin menjadi tempat berkumpul yang dicintai pelanggan.

”Pengalaman luar biasa dari cita rasa minuman, makanan, ataupun layanan yang penuh kehangatan bagi para pelanggan dan pecinta kopi,” pungkasnya. (*/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan