Menikmati Keindahan Wisata Alam di Curug Cimahi

Bagi pecinta wisata, tidak lengkap jika belum mendatangi objek wisata Curug Cimahi yang terletak di Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat. Para pengunjung dapat dimanjakan dengan disediakannya area untuk selfie dengan latar sebuah curug, serta pada malam harinya pengunjung akan dimanjakan dengan sebuah pelangi di area curug.

Laporan Hendrik Kaparyadi, KBB

CURUG Cimahi biasanya mengalami lonjakan pengunjung pada musim liburan panjang atau weekend. Namun, pada hari biasa, para pengunjung juga kerap mendatangi wisata yang satu ini. Selain harga yang murah, lokasi wisata ini juga mudah diakses lantaran berlokasi di daerah strategis. Akibatnya, baik dari kalangan remaja, dewasa hingga rombongan keluarga banyak yang datang ke lokasi wisata ini.

Administratur KPH Perhutani Bandung Utara, Wismo Tri Kencono menyatakan, Curug Cimahi pada saat libur Lebaran ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah. Lokasi yang strategis dan tepat berada di pinggir jalan raya membuat pengunjung tidak kesulitan untuk mendatangi lokasi wisata yang satu ini. ”Kebanyakan mereka yang datang untuk menikmati air terjunnya untuk ber-selfie. Bahkan, pada malam harinya ada curug pelangi, sangat indah sekali,” katanya kepada wartawan di Ngamprah kemarin (14/7).

Fasilitas yang disediakan, kata dia, saat ini lebih bervariasi. Mulai dari adanya tempat untuk selfie sekaligus beristirahat ketika pengunjung kelelahan menaiki tangga. Fasilitas parkir yang memadai ditambah dengan keamanan yang ditingkatkan. ”Tentu kita juga perhatikan keamanan para pengunjung agar aman dan nyaman,” paparnya.

Dia menyebutkan, jumlah pengunjung setiap tahunnya mengalami peningkatan. Tercacat, pada tahun 2014 lalu ada 24 ribu pengunjung. Disusul pada tahun 2015 lalu mencapai 96 ribu pengunjung. ”Untuk tahun ini kita harus hitung dulu. Tapi, pada intinya mengalami peningkatan berkali-kali lipat,” paparnya.

Diakuinya, Perhutani akan terus melakukan inovasi agar seluruh objek wisata di bawah Perhutani akan jauh lebih baik. Bahkan, belum lama ini pihaknya sudah meresmikan objek wisata baru yakni Wisata Geger Bintang Matahari Lembang berlokasi di Kampung Gunung Putri Desa Jayagiri Kecamatan Lembang. Di puncak Gunung Putri ini, pengunjung dapat dimanjakan dengan memandang terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan