Mengolah Dim Sum dengan Cita Rasa yang Berkualitas

Sebanyak 40 orang peserta mengikuti acara makan sambil masak kuliner khas Tionghoa, dim sum pada acara Dim Sum Cooking Demo bersama Chef Ah Kuan di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan, Padalarang Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

Laporan Hendrik Kaparyadi, Padalarang

Para peserta yang merupakan para pengunjung hotel yang sebelumnya sudah teregistrasi itu nampak menikmati kuliner yang sudah mendunia dan digemari oleh banyak kalangan itu. Bahkan para peserta menunjukkan antusiasme yang cukup tinggi. Mereka tampak begitu serius menyimak materi yang disampaikan dan menanyakan hal-hal yang belum dimengerti.

Untuk mencairkan suasana antara peserta, acara diawali dengan kegiatan ice breaking pada pukul 09.00. Dilanjutkan dengan acara inti, yaitu demo oleh Chef Ah Kuan yang didampingi oleh Chef Henry Brahmana selaku Executive Chef Mason Pine Hotel sebagai penerjemah. Selain menyaksikan demo, para peserta juga dipersilahkan untuk langsung mempraktekkan ilmu yang dipelajari. Dim sum yang dibuat oleh peserta kemudian dimasak dan dapat dinikmati.

Menurut salah seorang peserta, Desyanti, 57, selama acara tersebut dirinya bisa memelajari cara membuat dan mengolah dim sum. Pasalnya, selama ini dirinya hanya tahu masakan khas negeri tirai bambu itu dengan satu resep saja. ’’Saya tahunya bisa buat pangsit itu begitu-begitu saja,” kata Desyanti kepada wartawan, di sela-sela acara.

Bahkan dirinya juga mengaku mendapatkan ilmu baru, terutama teknik khusus dalam melipat salah satu pangsit (salah satu dim sum) yang tidak dilakukan seperti biasanya. ’’Tadi itu belajar Dimsum, bikin siomay, dan pangsit. Belajar melipatanya itu yang susah, kalo makan sih gampang. Tapi setelah menyimak dengan baik ternayata ada teknik yang lebih mudah untuk membuat somay dari yang seperti biasa saya lakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan David Kwan menerangkan, dipilihnya dim sum pada acara tersebut, karena dim sum adalah makanan khas Tionghoa yang sudah populer dan familiar di semua kalangan termasuk bagi warga pribumi. ’’Semua orang harus tahu bagaimana cara membuat dan mengolah dim sum dengan cita rasa yang berkualitas,” kata David.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan