Memburu Kemenangan Tandang

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kemenangan 6-2  atas Perseru, tampaknya akan membawa semangat baru pada Persib. Mereka harus membuktikan tak hanya jago kandang. Selama ini, Persib belum bisa meraih kemenangan laga tandang pada putaran kedua TSC 2016. Pertandingan kontra Barito Putra, Minggu (4/12) menjadi ajang dia untuk meraih tiga poin di laga tandang.

“Semua realistis untuk raih poin. Saya sudah bilang ke pemain. ‘Masa sampai akhir kompetisi tidak bisa raih tiga poin?’,” kata Djadjang di Mess Persib, kemarin (2/12).

Meski begitu dalam kontra laga tandang melawan Barito Putera dan Arema Cronus. Djadjang, meminta timnya untuk tetap waspada, termasuk pada Bartio yang akan dihadapinya lebih dahulu. Meskipun jauh secara posisi, tetap Barito berbahaya. Posisi klasemen sementara Barito berada di posisi 16, sementara Persib di posisi tujuh.

”Tidak gampang. Memang kalau klasemen bisa kami kalahkan, tapi itu bukan patokan. Semoga hasil maksimal, karena semua pemain kembali ke posisi semula,” ungkapnya.

Sementara itu, saat mengahadapi Barito Putera dia membawa ponggawa Persib lebih banyak. Pria yang kerap disapa Djanur itu mengaku akan membawa 20 pemain ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Jumlah tersebut berbeda dengan kuota pemain biasanya yang dibawa perjalanan ke laga tandang. Pada laga di markas lawan, Djadjang biasa membawa 18 pemain, seperti saat melawat ke Lamongan atau Solo.

Perubahan komposisi saat ini hanya pada Rachmad Hidayat dan David Laly yang masuk daftar pemain yang dibawa. Sebelumnya di Lamongan, kedua pemain ini disimpan Djadjang di Bandung. Persib meninggalkan Bandung pada Jumat siang (2/12) kemarin.

Berikut nama-nama pemain yang dibawa ke Banjarmasin tersebut:

Penjaga gawang : I Made Wirawan, Muhammad Natshir.

Belakang : Diogo Ferreira, Vladimir Vujovic, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Tony Sucipto.

Gelandang : Taufiq, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Marcos Flores, Robertino Pugliara, Rachmad Hidayat.

Penyerang : Atep, Samsul Arif, Febri Hariyadi, Tantan, Sergio van Dijk, Yandi Sofyan, David Laly.(sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan