Melawan Diskriminasi Perempuan dan Anak

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dalam rangka meningkatkan peran advokasi RKI (Rumah Keluarga Indonesia), pengurus RKI Kota Cimahi berkunjung ke kantor P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Provinsi Jawa Barat di jalan RE Martadinata, Kota Bandung. Rombongan pengurus RKI yang merupakan salah satu program unggulan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Cimahi ini langsung diterima oleh Netty Heryawan selaku ketua P2TP2A Provinsi Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut kedua pihak sepakat untuk bekerjasama dalam rangka melawan diskriminasi terhadap perempuan dan anak khususnya yang terjadi di Kota Cimahi. Netty mengatakan, pihaknya menyambut baik keinginan dari RKI Cimahi untuk bekerjasama dengan P2TP2A Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya,  upaya untuk membebaskan perempuan dan anak dari segala bentuk diskriminasi tidak bisa hanya ditangani sendiri, melainkan bekerjasama dengan semua pihak.  ”Kami perlu mitra-mitra yang mau bekerjasama melakukan ini. Saya sangat senang dengan kehadiran RKI Cimahi yang bisa menguatkan langkah-langkah kami untuk menghilangkan berbagai bentuk kekerasan yang menimpa perempuan dan anak. Apalagi RKI ini salahsatu program partai politik, yang sudah seharusnya menjalankan fungsi advokasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada pertemuan tersebut,  istri  Gubernur Jawa Barat ini juga memaparkan langkah-langkah pelaporan dan penanganan saat menemukan kasus kekerasan atau diskrimanasi perempuan dan anak.

Sementara itu, Nuryanti selaku ketua BPKK sekaligus yang memimpin rombongan RKI Cimahi mengaku sangat gembira dengan rencana ini. ”Alhamdulillah keinginan kami bisa di kabulkan. Kerjasama ini akan memperkuat peran RKI Cimahi di tengah masyarakat. Nanti kita akan publikasikan call center RKI Cimahi sehingga para perempuan khususnya di Kota Cimahi bisa lebih mudah menghubungi kami apabila mengalami diskriminasi atau tindakan kekerasan dari pihak manapun. Dan mereka bisa segera dibantu,” terangnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan