Meksiko vs Chile, Misi Pertahankan Mahkota

bandungekspres.co.id – Laga seru sudah akan tersaji pada babak perempat final Copa America Centenario 2016, dimana juara bertahan Chile akan menghadapi lawan yang sangat berat dalam perjalanan mereka mempertahankan gelar juara, yakni Meksiko. Kualitas permainan yang ciamik dari El Tricolor diperkirakan akan memberikan kesulitan maksimal bagi La Roja pada laga yang diselenggarakan di Levi’s Stadium, California, Minggu (19/6) WIB.

Laga ini juga disebut termahal, bukan karena nilai pemain yang berada di kedua tim, melainkan dari harga tiket yang dipasarkan. Menjadi pertandingan paling diantisipasi, harga jual tiket rata-rata untuk Meksiko vs Chile paling mahal $ 458,86 dan tiket termurah mulai dari $ 285.

Rahasia keberhasilan Chile adalah memainkan bola, menyerang dengan andalkan kecepatan pemain, serta melakukan umpan cepat. Alexis Sanchez menjadi kunci dalam permainan cepat itu, disokong oleh lini tengah yang digalang Arturo Vidal.

Sang pelatih, Juan Antonio Pizzi mengatakan, timnya harus lebih baik dari sekarang, jika mereka mengalahkan Meksiko demi mempertahankan mahkota mereka.

’’Untuk mengalahkan Meksiko, kita harus berada di level kami sekarang. Banyak hal di sepakbola mesti disikapi secara emosional,” kata Pizzi.

Sementara itu, pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio tidak menutup kemungkinan untuk mengganti starting line-up nya saat melawan sang juara bertahan. ’’Mungkin ada lima, enam atau tujuh pemain yang paling berpengaruh, tapi belum tentu starter. Kemungkinan perubahan akan terus berlanjut,” sahut Osorio.

’’Kami memikirkan rotasi sebagai prinsip. Yaitu memberikan semua orang kesempatan, karena kami pikir semua pemain yang penting,” kata Osorio .

Sementara itu, Javier ’Chicharito’ Hernandez yang hanya berbeda satu gol dengan Jared Borgetti tetap enggan berbicara dengan media. Meski berikan senyum dan acungan jempol, dirinya belum muncul sebagai salah satu pemain untuk menemani Osorio dalam konferensi pers wajib. Hal itu diakibatkan ketegangan dengan media Meksiko, beberapa waktu silam.

’’Saya tidak bermain sepak bola untuk pers,” kata mantan pemain Manchester United dalam bahasa Spanyol. ’’Pendapat yang penting bagi saya adalah dari pelatih dan orang yang saya cintai, tidak ada orang lain,” tegasnya. (vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan