Maung Fokus Persiapan ISC

bandungekspres.co.id – USAI melakoni jadwal padat dengan rangkaian uji coba di Ciamis, Persib asuhan Dejan Antonic berniat untuk membawa pasukannya fokus berlatih. Karena program dia di masa pramusim banyak terganggu dengan ikutnya Persib dalam beberapa turnamen. Kondisi tersebut memaksa pria asal Serbia ini menyiapkan pasukannya untuk bertarung laga demi laga. Bukan persiapan jangka panjang menghadapi Indonesia Soccer Championhip bentukan PT. GTS.

Sebelumnya Persib sudah ikut serta di Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara. Selain itu ada laga uji coba yang bukan datang dari rencana Dejan seperti partai melawan Bali United dan PS Polri. ”Jujur kita rindu latihan karena kemarin kita ga ada waktu, kita main terus. Kita ada 3 minggu dan harus fokus untuk perbaiki semua apa yang kita bisa sebelum ISL,” ujar Dejan dilansir Simamaung.

Hasil positif sendiri sebenarnya diraih Persib dalam lawatan ke Ciamis dalam rangka mengikuti turnamen segitiga. Surabaya United dihajar dengan skor 3-1 dan PSGC pun dibantai 5-1 di Stadion Galuh. Hanya saja pelatih Dejan mengaku dirinya tidak lantas puas dengan hasil mengkilap anak asuhnya lewat catatan 2 kemenangan. Baginya lebih penting Persib punya gambaran starter yang akan tampil di ISC termasuk dengan hadirnya Robertino Pugliara.

”Result tidak penting tapi lebih penting kita bisa punya gambar tim itu yang lebih bagus. Masih ada waktu 3 minggu sebelum liga main,” terangnya.

Indonesia Soccer Championship 2016 sendiri rencananya akan dibuka pada 23 April dan Maung Bandung baru bertanding sepekan setelahnya. Selain fokus berlatih di Bandung, Dejan pun berencana menggelar pemusatan latihan di Ciamis dalam waktu dekat. Dia mengaku puas dengan kondisi kota Galuh lantaran punya lapangan yang representatif. Selain itu suasana kota yang tidak gemerlap dianggap bisa membuat pemain fokus berlatih.

Sementara itu Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku sangat mengapresiasi keinginan Dejan Antonic untuk menggelar TC di Ciamis. ”Di sini lapang bagus terus kan cuacanya juga panas jadi baguslah. Jadi pertandingan ke depan, keluhan ’aduh kepanasan’ itu tidak ada,” ungkapnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan