Maung Bandung Berjaya

bandungekspres.co.id– Persib sukses tekuk Sriwijaya FC 2-0 sekaligus rebut puncak klasemen dari tangan tim asal Palembang tersebut. Kemenangan penting itu diraih secara susah payah dalam laga ketat di Stadion Si Jalak Harupat, kemarin. Gol Samsul Arif dan Juan Carlos Belencoso pastikan Maung Bandung tetap di Si Jalak Harupat saat semifinal. Persib masih menunggu runner-up Grup B yang diperebutkan PS Polri, Bali United, dan Arema Cronus.

Jalannya laga cukup menarik, kedua kesebelasan bermain cukup hati-hati di awal babak pertama, namun Persib mampu konversi sebuah peluang melalui serangan kilat. Berawal dari wall pass Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto gagal intersep bola, bola yang lepas langsung di kejar Samsul Arif.

Berhadapan dengan kiper Dian Agus, Samsul lepaskan tendangan pertama yang bisa diblok. Namun, tak beruntung bagi Dian, tendangan susulan tak mampu diantisipasinya hingga lahir gol pertama, 1-0 Persib memimpin.

Samsul Arif memang menjadi sosok menakutkan bagi lini pertahanan Sriwijaya, dua kali dia lepas dari pengawalan karena kecepatan larinya. Pemain belakang SFC harus susah payah menjegal pemain asal Bojonegoro itu, hingga keduanya dihadiahi kartu kuning, masing-masing menit 13 untuk Fachrudin dan menit 28 bagi Jupe.

Sriwijaya tampak bermain lebih tenang dan mampu kuasai banyak bola usai jeda water break. Memasuki menit 37 gawang Persib hampir bobol, penyelamatan heroik dari I Made Wirawan mencegah crossing melengkung Hilton yang mengarah ke gawang. Tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang wasit Muslimin.

Persib tetap bermain trengginas di babak kedua. Kedua kesebelasan bermain tampil terbuka, Persib lebih efektif melalui aliran bola satu-dua sentuhan wall pass.

Dejan Antonic kembali memasukkan pemainnya, pencetak gol Persib Samsul Arif ditarik keluar dan dimasukkan Febri Hariyadi. Pasca water break Sriwijaya FC semakin tersungkur, free kick Taufiq mampu dikontrol baik oleh Belencoso di dalam kotak penalty,, man to man dengan Dian Agus, shooting keras mendatar menghujam merobek jala gawang SFC, 2-0 Persib unggul.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 bertahan, Pangeran Biru pastikan sebagai juara Grup A dan bermain kandang saat semifinal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan