Maudy Ayunda Berencana Kuliah S-2 di Harvard

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Masa-masa perkuliahan Maudy Ayunda di University of Oxford, Inggris, sudah rampung. Penyanyi dan aktris cantik itu telah lulus.

Tengah malam kemarin (7/6), perempuan 21 tahun tersebut mem-posting foto di Instagram selepas diberi kejutan oleh teman-teman kuliah. Mengenakan mahkota dengan confetti spray di sekujur tubuh, Maudy tertawa lepas. Menandakan berakhirnya masa kuliahnya. Di foto lain, dia menulis caption. ”Ini menandai berakhirnya 8 ujian tulis.. dan saya lulus!! Terlihat menjijikkan, tapi sangat bahagia,” tulisnya.

Kabar bahagia itu langsung dibenarkan ibunya, Muren Murdjoko Jasmedi. Kepada sang ibu, Maudy selalu menceritakan keseharian di Oxford. Termasuk ketika mahasiswa jurusan politics, philosophy, and economics (PPS) di kampus tertua Inggris tersebut menghadapi dua minggu ujian akhir. ”Dia bilang itu yang sangat berat. Sebab, saat ujian, dia harus mengerjakan 8 esai yang judulnya diberikan saat ujian berlangsung,” jelas Muren saat dihubungi kemarin.

Karena itu, sejak awal tahun pelantun lagu Jakarta Ramai tersebut mulai mempersiapkan semua. Dia mempelajari seluruh materi perkuliahan yang didapatnya selama tiga tahun kuliah. Tujuannya, Maudy mampu mengerjakan esai tersebut. ”Dia harus membaca berember buku yang dipinjam dari perpustakaan. Kalau letih atau jenuh, biasanya dia curhat, kadang menangis juga,” ujar ibunya.

Muren menyatakan, baru kali ini Maudy merasa sudah sangat berjuang, tetapi tidak yakin bisa menduduki peringkat atas. Tugasnya sebagai ibu hanyalah mendukung dan terus memompa semangat anak sulungnya agar tidak merasa down. Meski begitu, Muren belum tahu hasil akhir yang diperoleh anaknya. Sebab, nilai belum keluar. ”Semoga nilainya memuaskan. Amin,” tutur istri Didit Jasmedi tersebut. Dia senang Maudy berhasil meraih gelar bachelor-nya.

Selepas dari Oxford, Maudy berencana kembali ke Indonesia. Dia ingin come back ke dunia entertainment sambil mengaplikasikan studinya dalam dunia kerja. ”Maudy punya plan mau ambil S-2 di Harvard, US, tapi bukan dalam waktu dekat,” ungkap Muren. (glo/c14/jan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan