Mau Latih Persib Atau Sriwijaya FC

bandungekspres.co.id – Dua pemain senior Sriwijaya FC Firman Utina dan M Ridwan sudah merancang karirnya ke depan setelah tidak lagi bermain di atas lapangan.

Ya, kedua pemain ini memilih melanjutkan karirnya sebagai pelatih seperti halnya diidamkan para pesepakbola. Keduanya bahkan sudah resmi mengambil lisensi kepelatihan C AFC beberapa waktu terakhir.

Uniknya, meski sebentar lagi bakal mengantongi lisensi pelatih, Firman Utina dan M.Ridwan masih ragu menentukan klub mana kelak diharapkan menggunakan jasanya sebagai pelatih.

Saat dibincangi gelandang utiliti Firman Utina terlihat malu-malu mengutarakan tim mana kelak yang ditujuhnya.

“Jelas keinginan jadi pelatih. Kalau kelak ingin melatih dimana belum tau,” kata Firman seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini (16/10).

Saat ditunjukan dua pilihan klub antara Laskar Wong Kito atau Persib Bandung. Ia terkesan bingung menentukan pilihan tersebut. Wajar, mengingat dua klub ini, jadi klub yang paling sukses dibelanya saat berkarir di lapangan hijau.

“Kalau kelak Sriwijaya mau menerima saya tentunya bersedia. Intinya klub manapun saya mau, kalau tidak ada yang menerima terpaksa mencangkul saja,” ucapnya Firman bercanda.

Kendati demikian Firman menyadari untuk menjadi pelatih kepala atau dia memulai karir sebagai asisten pelatih sekalipun jarak waku masih jauh. Sebab ia juga harus merampungkan lisensi hingga A AFC.

“Masih lama waktunya sekarang terpenting siap siap dulu saja. Ibarat kendaraan kita sudah punya sekarang saya harus siapkan STNK atau SIMnya dulu,”pungkasnya.

Terpisah Winger M Ridwan menjelaskan, alasannya mengambil lisensi karena pasca tidak lagi bermain sepakbola nanti ia bingung menentukan arah. Sedangkan kehidupannya 100 persen diabdikan kepada dunia sepakbola.

“Mau bukan usaha atau apapun saya tidak ada jiwa kesana. Makanya ada niat untuk ambil lisensi dan jadi pelatih kelak,” ucapnya.

Lalu ketika ditanya soal klub impian yang ingin ditukanginya kelak. M Ridwan juga tidak berani mengutarakannya.

“Soal keinginan jadi pelatih dimana belum tau. Intinya konsentrasi di tim aja dulu, dan baru nanti melanjutkan pelatihan lisensi,” pungkasnya. (cj11/ray/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan